TASIKMALAYA BSI News

Tasikmalaya – Pencak Silat merupakan  cabang olahraga beladiri yang  berasal dari Indonesia yang memiliki nilai seni tradisional. Perkembangannya cukup pesat di tengah masyarakat Indonesia karena terus terpelihara dengan baik. Tidak terkecuali di kalangan mahasiswa salah satunya yaitu Ela Nurlela mahasiswi UBSI Tasikmalaya prodi sistem informasi yang duduk di semester 4 ini merupakan atlet silat nasional.

Ela sapaan akrabnya sudah menekuni bela diri pencak silat ini sejak duduk di bangku SMA. Sudah banyak medali yang di raihnya mulai dari medali emas sampai dengan perunggu. Pada tahun 2019 mengikuti kejuaraan pencak silat Yogyakarta championship tingkat nasional dan meraih medali perunggu. Tetapi Ela tidak pernah putus asa, maka tahun 2020 Sebelum wabah covid 19 , mengikuti lagi kejuaran pencak silat Sumedang Larang Open Championship 2  tingkat nasional  yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan meraih medali perak untuk kategori tanding kelas A putri Dewasa.

Dengan capaian prestasi yang diraihnya, Ela bisa masuk kuliah ke UBSI Tasikmalaya dengan prestasi yang dimilkinya dengan mengikuti seleksi  beasiswa dan terpilih sebagai mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi pada tahun 2019 atau yang sekarang namanya menjadi beasiswa KIP Kuliah  yaitu selain gratis biaya kuliah 100% juga mendapatkan uang saku setiap bulan nya.

Ela mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan beasiswa dari prestasinya sebagai Atlet Silat karena ekonomi keluarganya menjadi terbantu serta bisa fokus untuk belajar dan berlatih.

 “Alhamdulillah dengan beasiswa ini saya tidak perlu lagi memikirkan biaya kuliah bisa fokus belajar dan berlatih silat untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan yang akan saya ikuti” ujarnya.

Selain itu, Ela juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI Tasikmalaya yang selalu mendukung nya dalam setiap pertandingan dan ia berharap di tahun 2021  bisa memberikan prestasi terbaik nya untuk kampus hingga tingkat internasional.

Pada kesempatan yang sama, Miftah Farid Adiwisastra selaku staff warek 2 Bidang Non Akademik sekaligus sebagai pembimbing mahasiswa prestasi UBSI Tasikmalaya mengungkapkan “lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi prestasi mahasiswa yang ada di UBSI Tasikmalaya salah satunya dengan memberikan beasiswa serta memberikan dukungan akomodasi ketika mereka akan mengikuti kejuaraan.