Bekasi Bsi-News

Kelompok pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari Dosen Program Studi (Podi) Teknologi Komputer (D3) Universitas Bina Sarana Infromatika (UBSI) berikan pelatihan desain grafis kepada anak – anak asuh di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi.

“Pelatihan yang kami berikan ini, semoga dapat memberikan ilmu, pegetahuan dan kemampuan tambahan yang dapat dikembangkan oleh para anak asuh di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi”. Tutur Ibnu selaku ketua kelompok pengabdian masyarakat.

Ibnu menambahkan bahwa saat pelaksanaan ia dibantu oleh 3 orang rekan Dosen dan 2 orang mahasiswa di Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi, pada Minggu (02/05/2021). Dan pada pelatihan ini dilakukan implementasi langsung berupa pembuatan kartu ucapan lebaran yang dibuat dengan gaya kekinian dan lebih modern.

“Pembuatan kartu ucapan dipilih karena pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan akan menyambut hari raya idul fitri, jadi kami pilih unttuk membuat kartu ucapan lebaran”. Kata Ibnu.

Ibnu melanjutkan bahwa pembuatan desain grafis menggunakan canva juga bisa dikembangkan nantinya oleh para anak – anak asuh di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi sesuai dengan kebutuhannya.

“Penggunaan aplikasi canva cukup mudah, simple dan juga tersedia untuk layanan non pelanggan / gratis dalam penggunaanya jadi sangat cocok untuk para peserta”. Jelas Ibnu.
Tanggapan baik mengenai pelaksanaan pelatihan ini juga datang dari Abi Iwan selaku ketua Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi yang menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini selain memberikan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat juga dapat diimplementasikan serta dikembangkan nantinya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini selain bermanfaat juga menjadi kegiatan yang positif untuk mengisi waktu puasa untuk seluruh anak asuh di Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi. Semoga ilmu yang disampaikan berkah dan nantinya bisa ada kegiatan yang bermanfaat lainnya untuk dijadikan keterampilan baru bagi anak-anak asuh di Yayasan Al Mabrur Babelan Bekasi”. Tutup Iwan.