Pontianak Bsi-News

Saat ini zaman digitalisasi sudah mulai mengalami perkembangan, terutama dibidang transaksi keuangan.  Di masa pandemi saat ini transaksi keuangan yang dapat dilakukan secara online, tentunya  memberikan kemudahan bagi setiap orang.  Hal ini pula yang dilakukan oleh Yoki Firmansyah dan Reza Maulana dosen Universitas Bina Sarana Informatia (UBSI) Pontianak yang dapat menciptkan website “YukDonasi”.

Yoki Firmansyah dan Reza Maulana, mengaku  dengan adanya website ini  dapat memberikan kemudahan secara khusus  bagi para donatur terutama dari sisi keamanan. Tanpa perlu takut akan tindakan kejahatan melalui sistem online ini pendonasi dapat berdonasi kapan pun dan dimana pun.

 “Banyaknya donasi palsu yang beredar saat ini, membuat para donatur menjadi khawatir. Namun, dengan memanfaatkan website ini, para donatur tidak perlu lagi merasa was-was. Karena website ini dirancang untuk memudahkan pencarian informasi tentang penggalangan dana di lokasi terdekat,” ujarnya. Kamis (14/01).

Websiite yang dibuat ini diciptakan melalui tahapan observasi dari beberapa lembaga donasi online di Pontianak dan sosial media facebook. Dengan adanya website ini setiap donasi yang diberikan akan selalu update tesampaikan kepada orang yang membutuhkan.