Jakarta Bsi-News

Menjadi suatu kesempatan dan rezeki bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika disaat pndemi covid-19 saat ini. Imbas covid-19 membawa dampak tersendiri terutama bagi sektor ekonomi.  Banyaknya tingkat pengganguran dan sulitnya mencari lahan pekerjaan membuat beberapa orang harus beralih membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan hidup. Namun tidak hanya memenuhi kebutuhan hidup bagi para orang tua juga harus membiaya kuliah sang anak terutama bagi anak mereka yang sedang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Namun berkat program beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan pemerintah dirasa sangat membantu para orang tua terutama disaat kondisi ekonomi sulit saat ini.

Melalui acara Sosialisasi & Penyerahan Beasiswa yang dilakukan secara online sebanyak  2.370 mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menerima beasiswa dari Yayasan Bina Sarana Informatika serta beasiswa dari pemerintah. Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis dan perwakilan untuk mengindari penularan Covid 19.

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Mochamad Wahyudi menuturkan beasiswa  yang diberikan oleh para mahasiswa/i berasal dari beberapa sumber termasuk dari kampus UBSI.

“Beasiswa yang disalurkan berasal dari Yayasan Bina Sarana Informatika, beasiswa dari kemendikbud, beasiswa bidikmisi dari usulan masyakat, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, beasiswa unggulan, beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan beasiswa Baznas. Yayasan Bina Sarana Informatika juga memberikan Beasiswa Kompetensi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Prestasi bagi mahasiswa-mahasiswa baru kampus UBSI melalui seleksi,” ungkap ,” ujar Wahyudi, 07/01/21.