Tangerang Bsi-News

Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Pelatihan Pengenalan E-Commerce

Secara Online Untuk Staff Dan Relawan Yayasan Desa Hijau Pamulang, Tanggerang Selatan”.  Pengadian masyarakat ini bertempat di Aula Yayasan Desa Hijau (YDH).

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 maka pengabdian masyarakat ini dilakukan secara online dengan menggunakan media Zoom Meeting.

Dengan tema yang diambil berupa pengenalan dunia E-Commerce di harapkan dapat memotivasi para staff dan  relawan yayasan desa hijau dalam berbisnis. Mengingat saat ini sejak pandemi Covid – 19 belanja  online banyak diminati oleh masyarakat. Tentunya dengan memberikan tema seputar belanja online menjadi suatu peluang bagi peserta untuk secara lebih mendalam lagi mengenal aturan dan tata cara melakukan penjualan secara online.

Para peserta terlihat sangat antusias menyimak materi yang dipaparkan oleh para tutor. Beberapa peserta juga terlihat menanyakan beberapa pertanyaan terkait dengan tips dan trik belanja secara online.

Para peserta pengadian mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari  dosen UBSI yang tergabung dalam FakultasbEkonomi dan Bisnis. Beberapa panitia yang terlibat dalam pengabdian ini sebagai berikut   Iwan Ismadi , SE., MM selaku Ketua Pelaksana, Tutor Zahra, S.Pd., MM, Anggota TutorAna Ramadhayanti, S.I.Kom., MM, Lela Elvira, SE., MM serta di bantu oleh beberapa mahasiswa.

Dengan adanya pengabdian ini diharapkan dapat membangun jiwa enterprener bagi para staff dan  relawan yayasan desa hijau, serta dapat memotivasi masyarakat lain dalam berbisnis secara online.