Sukabumi Bsi-News

Dosen dan mahasiswa Universitas BSI Sukabumi menggelar Pelatihan Pemanfaatan Mail Merge Untuk Efisiensi Pembuatan Surat Kegiatan  Pada Pengurus Yayasan Nurul Hikmah kota Sukabumi, kegiatan diadakan selama 2 hari yakni,  pada tanggal 1-2 Mei 2021 yang berlokasi di Jl. Ciandam Gg. Raksa I Rt. 03 Rw. 08 Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Kegiatan diikuti oleh Para Pengurus Yayasan Nurul hikmah.

Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pengurus yayasan dan tenaga Pendidikan di Yayasan Dalam menjalankan setiap tugasnya sebagian guru harus membuat surat-surat mengenai kegiatan yang akan dilakukan. Dalam pembuatan surat kegiatan atau undangan tersebut guru di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah masih melakukan pengolahan data dengan tulis tangan, sehingga banyak sekali kesulitan yang dihadapi guru dan pengurus yayasan.

Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pengurus Yayasan yang sebagain besar masih awam tentang penggunaan komputer dengan pengenalan Optimalisasi Mail Marge Untuk Efisiensi Pembuatan Surat Kegiatan, serta upaya dari dosen UBSI Kampus Kota Sukabumi dalam mejalankan amanah UU tentang tri dharma perguraun tinggi yang salah satunya yakni pengabdian masyarakat, dan membantu pemecahan permasalahan  yang ada pada masyarakat

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh moderator dilanjutkan dengan pelatihan pengunaan Mail Marge oleh Lis Saumi Ramdhani selaku tutor kegiatan dan dibantu oleh Rusda Wajhillah dan Riswandi Ishak serta dua orang mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Taufik Hidayatulloh selaku Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi guna membantu permasalahan yang ada di masyarakat, khusunya di lokasi Mitra Pengabdian masyarakat saat ini yakni Yayasan Pendidikan Nurul Hikmah.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan pengabdian masyarakat di Yayasan Pendidikan nurul hikmah ini, sehingga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif kepada para pengurus Yayasan dalam peningkatan pengetahuan, selain itu kegiatan ini juga merupakan kewajiban kami dari Lembaga Pendidikan tinggi dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi “, ucap Taufik.

“Harapan kami setelah dilakukan pelatihan ini, pengurus Yayasan Pendidikan nurul Hikmah dapat memanfaatkan hasil pelatihan Optimalisasi Mail Marge bisa diaplikasi pada setiap kegiatan di sini, kedepannya kami dari Universitas BSI Sukabumi bisa kembali memberikan pelatihan disini dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi”, tutup Taufik.