JAKARTA BSI News.

Sesuai dengan agenda Program Studi Sistem Informasi, pada tanggal 18 Februari 2021 telah dilaksanakanya rapat bersama dari jam 13.00-16.30 yang membahas hasil pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi Sistem Informasi. Audit mutu internal dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesesuaian antara standar pendidikan tinggi yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi dengan yang terjadi dilapangan.

Untuk mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dilingkungan Program Studi Sistem Informasi baik kampus utama dan PSDKU, tidak lepas melalui proses PPEPP. Salah satu indikator pelaksanaan siklus PPEPP adalah monitoring dan evaluasi serta tindaklanjut. Penguatan pelaksanaan AMI telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, Rektor, Wakil Rektor bidang Akademik dan Non Akademik, Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA), dan dosen-dosen dilingkungan program studi.

Rapat kali ini dengan tema AMI Menuju Pengembangan Program Studi. Terdapat empat  standar AMI yang telah dilaksanakan antara lain: Instrumen standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran.

Rapat yang dihadiri oleh Semua Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Utama dan PSDKU, menghasilkan beberapa hal penting antara lain : 1). Untuk menindaklanjuti hasil AMI diperlukan tindakan bersama agar hasil yang sudah baik dapat dikembangkan dan tentunya yang paling penting adalah yang masih menjadi temuan minor maupun mayor dapat segera disampaikan untuk mendapatkan perhatian khusus dan perbaikan, 2). Empat standar yang sangat erat dengan program studi agar  proses pelaksanaan pembelajaran terus dapat ditingkatkan, 3). Kegiatan program studi setiap semester harus mengaju pada standar-standar yang telah ditetapkan.

4). Mengusulkan kepada BPMA, untuk selanjutknya ketika pelaksanaan AMI sebaiknya melibatkan bagian lain bukan hanya prodi saja meskipun objek yang di audit adalah program studi, karena terkait adanya dokumen-dokumen prodi yang di audit dalam  4 standar tersebut, beririsan dengan bagian lain. Semoga dengan kegiatan ini mutu manajemen Program Studi Sistem Informasi berazaskan pada standar-standar yang telah di tetapkan di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika (SRY-DAN)