Sukabumi  Bsi-News

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi, dilaksanakan monitoring dan evaluasi pembelajaran. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Denny Pribadi, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi, dihadiri oleh seluruh dosen pengampu mata kuliah Prodi Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi , Jum’at 30 April 2021.

Kegiatan yang digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi kegiatan belajar-mengajar dan upaya peningkatan kualitas pembelajaran pada Program Studi Ilmu Komputer UBSI kampus Sukabumi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh moderator Ibu Desi Susilawati, M.Kom dan dilanjutkan dengan paparan materi evaluasi pembelajaran oleh Bapak Denny Pribadi, M.Kom.

Dalam paparannya Denny mengungkapkan bahwa hal yang jadi sorotan terkait kegiatan belajar mengajar, khusunya pengisian Berita Acara Pembelajaran (BAP), Bimbingan Konseling dan kendala yang dialami oleh mahasiswa tingkat akhir yang terkendala ketika akan melakukan bimbingan skripsi.

Menurut Denny ada beberapa dosen yang mengisi BAP akan tetapi masih belum memenuhi apa yang diharapkan oleh universitas khusunya dari Prodi Ilmu Komputer, selain itu beliau berharap semoga dengan adanya monitoring dan evaluasi, para dosen pengampu mata kuliah di Prodi Ilmu Komputer dapat meningkatkan kualitas mengajar di kelas.

“Setelah melakukan perkuliahan 7 minggu, saya menyampaikan hasil monitoring berupa raport mengajar dari Bapak/Ibu dosen pengampu, masih ada BAP yang belum terpenuhi seperti mencantumkan bahan kajian dan media pembelajaran yang digunkan pada berita acara, semoga setelah monev ini kedepannya bisa lebih baik lagi dalam pembelajaran khusunya pada pengisan BAP”, tegasnya

“Selain itu Bapak/Ibu yang bertugas menjadi dosen Penasehat Akademik mohon untuk memtovasi mahasiswa yang belum mengikuti serkom agar bisa dimasukkan ke SKPI, ataupun mencarikan solusi terbaik terkait mahasiswa yang mengalami kendala selama perkuliahan”, sambungnya

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait kendala-kendala yang dihadapi para dosen pengampu dalam kegiatan pembelajaran, selama pandemi dan sistem penilaian pembelajaran dan media pembelajaran yang digunkan saat ini, baik menggunkan video pembelajaran, group chat ataupun yang saat ini disediakan oleh universitas yakni aplikasi MyBest. Acara ditutup dengan sesi foto bersama secara virtual.