Tasikmalaya Bsi-News

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya mengadakan Workshop sebagai pelatihan  “Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Mendeley” untuk Mahasiswa di kampus UBSI Tasikmalaya, Jl.Tanuwijaya No.4, Empangsari, Kec.Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (28/01).

Bertempat di Ruang kelas kampus UBSI  Tasikmalaya. Workshop ini diikuti oleh 70 peserta, yang terdiri dari seluruh mahasiswa tingkat 1,2,dan 3.

Mendeley adalah aplikasi berbasis desktop dan web yang digunakan untuk mengelola dan berbagi makalah penelitian, menemukan data penelitian dan berkolaborasi secara online. Workshop ini merupakan salah satu program kerja HIMASI yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal terhadap Mahasiswa khususnya Mahasiswa tingkat akhir dalam penyusunan Tugas Akhir.

Pada Workshop ini ,Himasi mengundang pembicara Bambang Kelana Simpony, S.T, M.Kom. yang merupakan dosen di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pembicara memaparkan penggunaan aplikasi mendeley akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa tingkat akhir dalam mengelola referensi dan data penelitian juga menjelaskan tata cara penulisan di Ms.Word. Dalam workshop ini peserta diwajibkan membawa laptop masing-masing untuk praktik pembuatan akun Mendeley dan beberapa tutorial penggunaan mendeley .

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa khususnya tingkat akhir dalam menyusun laporan dan tugas akhir” Kata Deddy Supriadi, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Tasikmalaya.

Harapan Ketua Pelaksana Acara Worskshop  ini, Bagus Salim berkata “Selain menambah ilmu dan skill juga untuk mempermudah bagi kami mahsiswa kedepannya yang sedang atau yang akan melaksanakan Tugas Akhir ataupun Laporan. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat” .