BINCANG KAMPUS BERSAMA ORANG TUA MAHASISWA

BSI Tasikmalaya mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa dengan tema “Membangun Sinergi Melalui Silaturahmidemi menghasilkan Lulusan BSI Group yang tersertifikasi” di Aula Kampus BSI Tasikmalaya. Acara ini diikuti oleh ratusan orang tua mahasiswa baru tahun ajaran 2018. Selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan kampus BSI Tasikmalaya dan BSI Group kepada orang tua mahasiswa baru.

            Sekitar pukul 07.30 WIB, orang tua mahasiswa mulai berdatangan untuk menghadiri acara tersebut, orang tua yang hadir kemudian diarahkan ke bagian administrasi untuk mengisi daftar hadir, dan panitia memberikan merchandise BSI dan snack alakadarnya.

            Setelah berkumpul di Aula Kampus BSI Tasikmalaya, tepat pukul 08.00 WIB, Ibu Dini Silvi Purnia, M. Kom selaku moderator membuka acara dan menyapa bapak ibu yang telah hadir di ruangan. Kemudian, ia mengundang ketiga narasumber acara, diantaranya Bapak Deddy Supriadi,M.Kom sebagai narasumber pertama yang merupakan Pimpinan BSI Tasikmalaya, narasumber kedua, yaitu Bapak Miftah Farid Adiwisastra,S.T, M.Kom yang merupakan Bag.Kemahasiswaan BSI Tasikmalaya, dan narasumber ke-3 yaitu Bapak Herlan Sutisna, S.T, M. Kom yang merupakan koordinator BCC (BSI Career Center) dan BEC (BSI Entrepreneur Center) BSI Tasikmalaya.

            Acara berlangsung kondusif, setelah pemaparan materi dari ketiga narasumber, dilanjutkan dengan testimoni dari alumni dan mahasiswa BSI yang sudah sukses berkarirdan sukses berwirausaha. Adapun alumni yang sudah sukses berkarir, BSI mendatangkan Yuda Juliana yang sukses menjadi staff Supervisor Sistem Analis di PT Kreta Api Indonesia yang merupakan Alumni tahun 2010. Sedangkan untuk yang sukses berwirausaha, BSI mendatangkan Aisyah A.Md yaitu pemilik usaha “Gudang Hijab Tasikmalaya” yang merupakan lulusan BSI Tasikmalaya tahun 2017 dengan omzetnya  mencapai 18 juta rupiah perbulan dan terakhir alumni dari mahasiswa Prestasi yaitu Haerul Fatah, S,Kom, M.Kom.

            Setelah testimoni dari alumni dan mahasiswa yang sudah sukses di bidangnya, moderator membuka sesi tanya jawab. Misalnya pertanyaan dari bapak “Jaja” yang meyampaikan kekhawatiran akan putranya setelah lulus dari BSI, langsung di jawab oleh narasumber pertama dengan meyakinkan sejelas – jelasnya bahwa BSI sudah mempersiapkan sematang mungkin mengenai kerjasama dengan perusahaan untuk alumni. Hingga pertanyaan terakhir sudah dapat terjawab dengan jelas oleh ketiga narasumber.

“harapan kami atas sebagai orangtua terhadap BSI sangat besar terhadap suksesnya Putra putri kami di BSI, minimal mereka bisa bekerja dengan layak sesuai dengan skill dan kemampuan yang mereka dapat di perkuliahan “ kata Bu Imas salahsatu Orangtua Mahasiswa yang hadir sebagai peserta acara Bincang Kampus (DLV)