Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya Gelar Sosialisasi PKM 2018

Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya Gelar Sosialisasi PKM 2018

Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya Gelar Sosialisasi PKM 2018

 

Tasikmalaya-BsiNews

Untuk mempersiapkan proposal  program kreativitas mahasiswa (PKM) 2018 yang memiliki daya saing tinggi, Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya menggelar kegiatan Sosialisasi PKM 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya, Jum’at (12/10).

Sosialisasi PKM ini diikuti oleh 72 Mahasiswa yang mendaftar mulai dari tingkat 1 sampai tingkat 3 program studi Sistem Informasi (SI).

Pada kegiatan ini Miftah Adiwisastra, ST. M.Kom. selaku pembicara sosialisasi PKM ini menargetkan pengajuan proposal pada tahun ini sebanyak 15 proposal, “karena semakin banyak kita mengajukan proposal semakin besar pula kita akan mendapatkan peluang untuk lolos seleksi” ujarnya. Dalam sosialisasi ini Miftah Adiwisastra, ST. M.Kom. juga memberikan motivasi dan inovasi serta dukungan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk berani dan percaya diri untuk mengikuti acara tahunan yang dilaksankan oleh DITJEN RISTEK DIKTIK ini.

“PKM ini merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa untuk menuangkan ide ide khususnya dalam bidang teknologi dan memiliki nilai tinggi dalam pencapaian prestasi mahasiswa. Selain itu, kompetisi ini memberikan kontribusi dalam peningkatan peringkat prestasi kemahasiswaan Universitas BSI PSDKU Tasikmalaya”. Kata Ilham Santoso selaku ketua HIMMI.

Dalam kompetisi ini ada 7 bidang kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-T (Teknologi), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM-AI (Artikel Ilmiah) dan PKM-GT (Gagasan Kreatif).

 Diharapkan pada tahun ini ada proposal yang diajukan bisa memenuhi keriteria dan bisa lolos seleksi untuk mewakili Universitas BSI Tasikmalaya.