Kunjungan Dosen-Dosen Public Relations Universitas Bina Sarana Informatika ke PERHUMAS Indonesia

Jakarta-BsiNews

 

Dosen-dosen Program Studi Public Relations Universitas Bina Sarana Informatika melakukan kegiatan kunjungan ke Perhumas Indonesia. Kegiatan kunjungan dimulai pada pukul 10.00 selesai, yang bertempat di ruang secretariat PERHUMAS Indonesia Gedung Graha Arda, Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun tujuan kegiatan kunjungan ini adalah untuk sharing informasi mengenai (1) fungsi dan peran Perhumas; (2) perkembangan Humas di Indonesia; (3) untuk mengetahui kompetensi apa saja yang diperlukan oleh praktisi Humas dan perkembangan Humas saat ini agar dapat dikolaborasikan dalam kurikulum pembelajaran di Program Studi Public Relations Univeristas Bina Sarana Informatika; (4) informasi perhumas muda serta informasi mengenai sertifikasi kompetensi bidang kehumasan.

 

Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh 15 dosen yang terdiri dari 6 anggota konsorsium Hubungan Masyarakat, dimana kami di terima dengan sangat ramah oleh Anggia Bahana Putri selaku Executive Secretary PERHUMAS Indonesia, Sementara untuk pihak program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika di wakilkan oleh Ahmad Setiadi, M,Kom selaku Ketua program Studi Hubungan Masyarakat yang menyampaikan mengenai profil program Studi Hubungan Masyarakat dan tujuan kegiatan kunjungan.

“saya sangat senang sekali atas kedatangan bapak dan ibu dosen dari Prodi Public Relations UBSI, jadi saya memiliki kesempatan untuk memaparkan mengenai sejarah PERHUMAS dan kegiatan kami kedepannya. Dan saya juga berharap kepada bapak/ibu dosen semuanya untuk membantu kami PERHUMAS dalam mengaungkan #IndonesiaBicaraBaik kepada para mahasiswa tentunya” tutur Anggia.

Diskusi dan tanya jawab yang dilakukan kurang lebih dua jam dirasa masih sangat kurang karena masih banyak hal menarik yang dapat dipelajari bahkan diadopsi oleh anggota konsorsium Program Studi Hubungan Masyarakat dan Dosen Luar Biasa.

“saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan, sehingga dosen-dosen Public Relations UBSI dapat mengenai lebih banyak lagi mengenai kiprah Perhumas Indonesia dan tentunya informasi yang disampaikan oleh Perhumas Indonesia dapat membawa manfaat bagi perkembangan Program Studi Public Relations UBSI” ungkap Ahmad Setiadi.

Adanya kegiatan kunjungan ini diharapkan memiliki manfaat untuk mengetahui atmosphere proses kerja Perhumas Indonesia, menambah wawasan dosen-dosen terkait sejarah PERHUMAS, perkembangan praktisi humas  saat ini, informasi mengenai sertifikasi kompetensi dan perhumas muda. Dan diharapkan kegiatan ini menambah relationship sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengembangkan dan memajukan iklim intelektualitas pendidikan khususnya Program Studi Hubungan Masyarakat. (ITS)