Pelatihan Learning Daily English Vocabulary For Children Di Panti Yauma (Yatim Dan Dhu’afa), Paseban Jakarta Pusat

Jakarta Bsi-News

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu unsur penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan pengajaran serta penelitian. Kegiatan pengabdian masyarakat ini wajib dilakukan oleh setiap dosen disetiap semester berjalan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dosen sebagai civitas akademika dalam mengaplikasikan ilmu nya kepada masyarakat atau lingkungan sekitarnya.

Dengan mengacu pada kewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen Universitas Bina Sarana Informatika fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen Administrasi memberikan pelatihan Learning Daily English Vocabulary bagi anak-anak penghuni panti Yauma (Yatim dan Dhu’afa) kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. Pelatihan ini diberikan setiap hari sabtu selama 4 kali pertemuan mulai dari tanggal 6, 13, 20 dan 27 Oktober 2018.

Materi Learning Daily English Vocabulary sangat cocok diberikan kepada anak-anak di panti Yauma yang sebagian besar merupakan usia sekolah dasar dan masih mudah untuk mengingat vocabulary atau kosa kata dalam Bahasa Inggris yang biasa di gunakan dalam percakapan sehari-hari. Kegiatan pelatihan ini dibuat semenarik mungkin dengan menggunakan modul dan juga games atau permainan, sehingga anak-anak tidak lekas bosan atau mengantuk.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para tutor. Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat rutin dilaksanakan setiap semester sehingga kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris dapat terus meningkat, demikian disampaikan Maulana selaku pennaggung jawab panti Yauma (Yatim dan Dhu’afa ) dalam sambutan pembuka di depan para peserta dan tutor pengabdian masyarakat.