Mahasiswa Program Studi Penyiaran Universitas Bina Sarana Informatika Menorehkan Prestasi Di Ajang Bulan Komunikasi UNY

Yogyakarta BSI-News

Yogyakarta, 16 Desember 2018 mahasiwa/i program studi penyiaran Universitas Bina Sarana Informatika kembali menorehkan prestasi di ajang Bulan Komunikasi dengan kategori Fornax Short Movie Competition bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan kompetisi ini diikuti oleh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Kegiatan Bulan Komunikasi terdiri dari 3 kategori yaitu (1) Perseus (PR Competition), (2) Fornax Short Movie dan (3) Pictor (Photo Story). Kegiatan Bulan Komunikasi sebagai wadah bagi para mahasiswa/i Komunikasi untuk mengembangkan kompetensi mereka sesuai bidang ilmu yang mereka dapatkan di Kampus masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh 15 orang mahasiswa/i semester 1 Program Studi Penyiaran UBSI antara lain Irham Rizki Fauzi, Adipia Qodar, M. Abdu Rafi, Vici Feraldi, Miftakhul Khairi, Vanny Aditya, Edwin Prasetyo, Yari Tisar Risky Tuah, Alifia Dea, Helmi Martasanjaya, Guntur Syahputra, Ayu Haliza, Figo Muhammad, Angga Sanusi yang mengikuti ajang kompetisi Bulan Komunikasi dengan kategori Short Movie Competition.

 

Kegiatan yang diikuti selama 2 hari ini tidak menjadi sia-sia, karena mereka berhasil menyabet juara 1 (pertama) untuk kategori Fornax Short Movie Competition dengan hadiah uang tunai Rp. 4.000.000, trophy dan sertifikat. Dewan juri untuk Fornax Short Movie Competition yaitu Endang Mulyaningsih Dosen FSMR ISI Yogyakarta, Wahyu Utami Wati Sutradata The Unseen Words dan Dyna Herlina Pengkaji Film Indonesia. Para juri merupakan orang-orang yang handal dan ahli dalam dunia perfilman.

 

“saya sangat senang sekali akhirnya bisa menang sebagai juara 1. Pada awalnya kami tidak menyangka kalau akan menang karena karya-karya dari kampus lain juga sangat bagus. Semoga ini bisa menjadi penyemangat buat kami untuk bisa menghasilkan karya-karya yang bagus lainnya kepada dunia” tutur Rafi.

“Buat temen-temen yang ingin melihat hasil karya kami bisa lihat di   https://drive.google.com/open?id=1HtK2VchqzFuSAcJNj4O0SiACPSAMn6R- salam kretivitas“ tambah Rafi.