Kampus UBSI Pontianak Berpartisipasi Aktif Bantu LLDIKTI bersama Pemprov Wujudkan Masyarakat Kalbar Cerdas

Pontianak BSI-News

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak yang diwakili oleh Pimpinan Kampus UBSI Pontianak, Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom menghadiri Pertemuan Silaturahmi dan Konsolidasi antara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Pimpinan PTS se-Kalimantan  Barat (Kalbar) dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Pertemuan tersebut diadakan di Kantor Gubernur Kalbar, Jl.Jenderal Ahmad Yani Pontianak, Selasa (18/12/2018).

Dalam pertemuan ini, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof. Udiansyah beserta jajaran lainnya ditemani kurang lebih 44 Pimpinan PTS yang ada di Kalbar. Kedatangan para pendidik ini, langsung disambut baik oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH,M.Hum.

Menurut Prof. Udiansyah, dalam upaya peningkatan akreditasi PTS di Kalbar, diperlukan penambahan Sumber Daya Manusia yang kompeten yakni para dosen.

“Melalui pertemuan ini, LLDIKTI memfasilitasi antara pihak PTS dan Pemprov Kalbar agar dapat bekerjasama dengan baik,”tuturnya.

Pertemuan ini bertujuan untuk mensinergikan antara Perguruan Tinggi khususnya PTS yang ada di Kalbar dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, demi mewujudkan Masyarakat Kalbar yang cerdas dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kalbar serta peningkatan SDM Kalbar melalui PTS.

Sutarmidji mendorong setiap kota/kabupaten di Kalbar untuk kedepannya memiliki perguruan tinggi guna meningkatkan IPM Kalbar.

Dedi mendukung penuh setiap langkah bijak yang diambil Pemprov dalam upaya mengingkatkan akreditasi seluruh PTS yang ada di Kalbar. Ia juga mengatakan target Kampus UBSI Pontianak yakni menjadi PTS yang dapat meng-create lulusan unggulan dan kedepannya bisa menyandang kategori akreditasi unggul di untuk kampus UBSI Pontianak di Kalbar ini.

“Seluruh civitas akademika Kampus UBSI Pontianak akan berupaya semaksimal mungkin untuk berperan aktif membantu LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan bersama Pemprov dalam hal ini mewujudkan masyarakat Kalbar yang kreatif, cerdas dan membanggakan,”ujar Dedi saat menghadiri pertemuan.(NNZ)