STMIK Nusa Mandiri Jakarta Gelar Pengabdian Masyarakat Pada RPTRA UTAMA Cengkareng

Jakarta - BSI News

 

STMIK Nusa Mandiri Jakarta kembali melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Pengabdian masyarakat adalah salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dijalankan setiap dosen perguruan tinggi. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para dosen bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan,  

JAKARTA (27/11/2018)

Dunia Internet berkembang sangat pesat, dengan mudah diakses dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Tidak terkecuali oleh anak-anak dibawah umur yang belum mengerti baik buruknya penggunaan internet itu sendiri. Digenerasi milenial dimana mereka terlahir langsung berhadapan dengan gadget tentu akan sering menjumpai dunia internet.

Aktivitas anak-anak maupun orang tua tidak luput dengan penggunaan gadget atau smartphone di kegiatan sehari-hari bahkan anak-anak tanpa pembekalan secara khusus penggunaan gadget tersebut sudah dapat menggunakannya baik yang berupa game online, video streaming yang tentunya perlu koneksi ke internet.

Maka Tim Prodi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Jakarta melakukan Pengabdian kepada Masyarakat. Pengabdian masyarakat kali ini dilakukan di RTPRA Cengkareng Barat. Peserta pengabdiannya adalah anak-anak dan orangtua. Materi pelatihan berupa Penyuluhan Internet Sehat Untuk Keluarga Pada RPTRA UTAMA Cengkareng Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta dengan tutor Fajar Akbar, M. Kom, serta anggota tutornya terdiri dari Syaiful Ullum, M.Kom, Elah Nurlelah, M.Kom, Robi Aziz Zuama, M. Kom, Kresna Ramanda, M.Kom,  Amin Nur Rais, S.Kom dan satu mahasiswa yaitu Rezi Lutfi. Semoga ilmu yang telah kami berikan dalam pelatihan ini bermanfaat bagi para peserta dikemudian hari, dan semoga anak-anak dapat mengetahui batasan-batasan atau bahaya dari internet sehingga dapat menjaga diri dari dunia internet sejak dini serta manfaat dari penggunaan internet dengan baik dan bijak, adapun orang tua dapat melakukan pendampingan kepada anak-anaknya dalam menggunakan internet.