Dosen UBSI Mengabdi Di Desa Cileduk Bekasi

Jakarta – Bsi News

Selain proses belajar atau pengajaran yang dilakukan oleh Dosen pada sebuah perguruan tinggi, terdapat kegiatan lain. Kegiatan tersebut adalah 3 Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang harus dilaksanakan oleh dosen pada setiap semesternya. Pertama Pendidikan dan Pengajaran, kedua Penelitian dan Pengembangan, Ketiga Pengabdian Masyarakat. Ketiga point Tri Dharma perguruan tinggi tentu menjadi keharusan bagi dosen untuk mengamalkannya dan juga melibatkan mahasiswa sebagai penunjangnya

Universitas Bina Sarana Informatika pada periode Gasal 2018/2019 melaksanakan Tri dharma ketiga yaitu Pengabdian Masyarakat. Pengabdian masyarakat berlangsung pada tanggal 3-4 November 2018. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara memberikan pelatihan dasar komputer untuk pembuatan surat menyurat menggunakan mail merge yang ditujukan untuk aparat Desa Cileduk Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Tujuan dari pengabdian masyarakat adalah memberikan Pengetahuan kepada aparat desa tentang Admisnitrasi dalam surat menyurat maupun sehingga dapat bermafaat dalam keseharian kegiatan yang dilakukan dalam pelayanan ke masyarakat, selain surat menyurat pengetahuan lain yang diberikan adalah mengolahan laporan kegiatan dan perhitungan akuntansi dengan menggunakan Ms. Excell.

Kegiatan ini direspon dengan baik sekali oleh aparat desa, mereka ingin kegiatan ini berlajut diadakan untuk lebih memantapkan pekerjaan mereka dalam melayani masyarakat. Bapak Iing, selaku kepala Desa Cileduk, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah berkenan memperhatikan kami selaku aparat desa, untuk membatu kami dalam hal memberikan pelatihan komputer yang berguna untuk memperlancar layanan kami dalam masyarakat.

Cep Adiwihadja selaku Ketua tim pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawab kami di perguruan tinggi untuk melaksanakannya, kegiatan ini kami prioritaskan kepada lembaga/institusi di daerah pelosok yang jarang diketahui oleh perguuan tinggi lain. Dan harapan saya dari kegiatan dapat peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi.(caw)