Mahasiswa UBSI Mengikuti Lomba Essay Writing dan Speech Contest

Jakarta-BSI News

Rabu, 30 Januari 2019 bertempat di Kampus Akademi Sekretari Budi Luhur mahasiswa program studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika mengikuti lomba Essay Writing dan Speech Contest. Lomba ini dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yang ke 40 tahun. Akademi Sekretari Budi Luhur mengadakan berbagai lomba akademik maupun non akademik “ASTRI SERIES COMPETITION” khusus untuk mahasiswa program studi Sekretari maupun Administrasi Perkantoran.

Pada Bulan November lalu pun Astri UBL mengadakan lomba speed typing dimana delegasi dari UBSI mendapatkan juara pertama. Program studi Administarsi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika menjadikan lomba ini sebagai ajang untuk mengukur kualitas mahasiswa dan sebagai ajang silaturahmi dengan dosen, mahasiswa maupun lembaga.

Lomba dimulai Pukul 09.00 dibuka oleh Ibu Fenti Sofiani S.Pd, M.M selaku Direktur Astri UBL. Delegasi lomba kali ini yaitu Sania Agustin yang mengikuti lomba essay writing competition dengan menulis essay berjudul “Essential Skills for Success at Every as a Secretary”. Aprieska Putri Pangestu yang mengikuti lomba speech contest memapaparkan mengenai “Human of The Future: on The Verge of Being Unemployable. Sementara Dera Windyarga Ayunil Khotimah mengutarakan mengenai “Worker Must Have Multitasking Skills”.

Alhamdulilah pada lomba kali ini delegasi UBSI Sania Agustin mendapatkan juara 1 Essay Writing dan Aprieska Putri Pangestu juara 3 Speech Contest mengalahkan delegasi dari kampus lain di Jabodetabek. Semoga prestasi ini bisa dijadikan motivasi adik kelas dimasa yang akan datang. Semoga. (Idah Yuniasih)