UBSI KAMPUS TASIKMALAYA MENGGELAR PELATIHAN UNTUK GURU MADRASAH SALOPA

Tasikmalaya-BSINews

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan untuk guru-guru madrasah di Kel. Cikembang, Salopa Kab. Tasikmalaya. Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berupa pelatihan surat-menyurat, pengolahan data dan membuat bahan untuk presentasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah Al-Ikhlas, Salopa Kab. Tasikmalaya yang diselenggarakan mulai tanggal 2 Februari 2019 hingga 5 Februari 2019 dengan tutor dari tim dosen UBSI Kampus Kota Tasikmalaya dan peserta pelatihan adalah guru-guru sekolah madrasah di lingkungan Kel. Cikembang

Dengan pelatihan ini diharapkan guru sekolah madrasah mampu membuat berbagai macam surat yang biasa diperlukan di sekolah, mengelola data murid dan keuangan madrasah dengan mudah serta mampu membuat bahan presentasi yang menarik. Dengan kemampuan ini, diharapkan guru dapat mengelola data administratif sekolah dengan lebih baik tanpa harus meminta pertolongan ke jasa rental komputer sehingga guru dan sekolah bisa lebih mandiri dan maju.

Pelatihan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, walaupun dengan keterbatasan fasilitas komputer. Peserta sangat berharap pelatihan ini dapat berlanjut agar mereka mahir menggunakan aplikasi-aplikasi yang mendukung kegiatan administratif sekolah.