Workshop Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Dilingkungan BSI

Jakarta BSI News

 

Acara workshop ini dihadiri oleh Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Diah Puspitasari selaku Wakil Ketua Rektor Universiats Bina Sarana Informatika, dan ketua masing-masing program jurusan.

 

Acara dibuka pertama kali dengan  sambutan dari Diah Puspitasari  dalam sambutan nya beliau menjelaskan mengenai tranformasi BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika. "Transformasi BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika merupakan tantangan yang besar yang harus kita hadapi bersama-sama," ujar Diah Puspitasari.

 

Dalam workshop ini menghadirkan narasumber Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta. Dalam sambutan nya Illah Sailah menjelaskan revolusi 4.0 serta bagaimana dosen harus menghadapi revolusi 4.0 dan perencanaan induk penelitian. 

 

Lebih lanjut lagi Illah Sailah menjelaskan bahwa kalau kita ingin ada perubahan maka harus ada peraturan. Transformasi BSI yang saat ini telah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika diperlukan problem solving. "Saat ini BSI telah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika maka problem solving sangat dibutuhkan,"ujar illah Sailah

 

Selain menerangkan secara panjang lebar mengenai Revolusi 4.0 Illah Sailah menerangkan  juga bahwa dosen harus memiliki karakter,  dengan begitu dosen harus menularkan karakternya agar dapat ditiru oleh mahasiswa.

 

Sebelum penutupan acara secara simbolis Universitas Bina Sarana Informatika memberikan suatu plakat dan sertifikat kepada Illah Sailah. Penyerahan plakat yang dalam hal ini diberikan oleh Naba Aji Notoseputro kepada Illah Sailah dan penyerahan plakat yang diberikan oleh Mochamad Wahyudi kepada Illah Sailah. Setelah itu acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. (ana)