Menyambut Ultah BSI ke-31, Universitas BSI Pontianak Adakan Hibah Buku untuk Anak-anak di Rumah Bahagia Kampung Mendawai

Pontianak-BsiNews

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun BSI yang ke-31, Universitas BSI Kampus Kota Pontianak menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan sosial hibah buku. Kegiatan hibah buku ini rutin diadakan setiap tahun saat menjelang ultah BSI. Pimpinan beserta dosen Universitas BSI Pontianak kali ini mendatangi Rumah Bahagia Kampung Mendawai untuk melaksanakan hibah buku, Rabu (27/2/2019). Rumah Bahagia Kampung Mendawai merupakan tempat pendidikan gratis bagi anak-anak sekitar yang difasilitasi dengan perpustakaan dan program-program kelas belajar kreatif berbasis kawasan tanpa biaya.

Pimpinan Universitas BSI Kampus Kota Pontianak, Dedi Saputra mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan sumbangan buku untuk anak-anak baik itu buku pelajaran, buku cerita maupun buku-buku bermanfaat lainnya untuk mendukung program belajar yang ada di Rumah Bahagia.

Tidak hanya hibah buku, Universitas BSI Pontianak juga telah menyiapkan bingkisan untuk semua anak di Rumah Bahagia dan beberapa doorprize untuk games yang diadakan.

Menurut Pengelola Rumah Bahagia Kampung Mendawai, Maryama sangat berterima kasih pihak Universitas BSI Pontianak yang telah memberikan sumbangsih kepada anak-anak di Rumah Bahagia dan berharap semoga buku-buku yang disumbangkan dapat digunakan dengan baik. Ia memberikan ucapan selamat Ulang tahun untuk BSI dan mendoakan semoga BSI bisa lebih maju lagi.

“Semoga kegiatan ini selalu memberikan berkah buat kita dan BSI bisa juga bisa menjadi contoh di masyarakat. Ini juga merupakan suatu bentuk pengabdian kepada masyakarat yang sudah menjadi tugas kami sebagai seorang dosen. Mudah-mudahan yang kami bawa bisa bermanfaat buat anak-anak disini,”ujar Dedi.

Lanjutnya, untuk kedepannya nanti anak-anak di Rumah Bahagia ini bisa ikut serta dalam acara Berbagi Sesama Insan yang diadakan rutin oleh Universitas BSI Pontianak setiap bulan Ramadhan. _(NNZ)