PELATIHAN ASISTEN INSTRUKTUR PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN ADMINISTRASI BISNIS

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA

Jakarta-BsiNews

Pelatihan ialah suatu kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan serta mengembangkan kompetensi, disiplin dan etos kerja pada keterampilan dan keahlian tertentu. Proses pelatihan ini sangat diperlukan guna menunjang kinerja yang nantinya akan bekerja pada suatu instansi/perusahaan, dan karenanyalah tepat pada Selasa 5 Maret 2019 telah terlaksana kegiatan Pelatihan Asisten Instruktur Program Studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Perkantoran yang dimulai sejak pukul 9.00 s.d 15.00 WIB di Kampus UBSI Salemba 45 dan dihadiri oleh peserta pelatihan sebanyak 15 peserta yang terdiri dari berbagai kampus UBSI seperti Ciledug, Margonda, Fatmawati, Salemba, Jatiwaringin dan juga Cengkareng.

Kegiatan yang dipandu oleh Instuktur, Inggit Dessy Susanti ternyata berhasil membawakan nuansa santai namun tetap pada jalurnya. Sosoknya yang juga pernah menjadi astur inilah yang membuat para peserta pelatihan merasa lebih nyaman. Banyaknya saran yang diberikan cukup membekali para peserta agar dapat beradaptasi di dunia yang sedang mereka jalani saat ini.

Para peserta pelatihan juga dibekali materi-materi perkuliahan yang akan mereka pergunakan pada semester genap ini seperti Automated Filling System, Aplikasi Komputer Bisnis dan juga Aplikasi Komputer Perkantoran. Yang menariknya disini adalah instruktur turut serta memberikan kesempatan kepada para astur untuk menyampaikan materi sembari melatih mereka ketika berada di depan mahasiswa lainnya. Tentu saja mereka sangat antusias dapat berlatih sekaligus mempraktekannya secara langsung. Hal ini dinilai sangat efisien ketimbang hanya berisi pembekalan materi saja.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai pembekalan serta untuk meningkatkan skill astur terutama dalam pengajaran program studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Pekantoran”, ungkap Astrilyana M.Kom selaku Penanggung Jawab Lab Perkantoran UBSI Salemba 45. Dan sesi pelatihan asisten instruktur disudahi dan ditutup dengan foto bersama. (Inggit)