Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Memberikan Pelatihan Belajar Matematika Dengan Menggunakan Microsoft Excel 2010

Bogor-BsiNews

Teknologi Informasi dalam era digitalisasi sedikit banyak telah merubah pola kehidupan dan sosialisasi masyarakat pada umumnya, banyak kemudahan yang dapat kita rasakan manfaat dari pesatnya dunia teknologi terutama digital, namun sejauh mana teknologi tersebut dapat bermanfaat dalam kehidupan dan dapat mempermudah aktifitas kerja dalam keseharian adalah tanda tanya besar yang harus kita temukan jawabannya, Minggu, 10 Maret 2019.

Para Dosen di Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kota Bogor bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Qamar Al Dien, Ciseeng Bogor memberikan pelatihan berupa pembelajaran matematika dengan menggunakan Microsoft Excel 2010 kepada Siswa/i kejar paket B yang bejumlah 20 (dua puluh) orang dalam rangka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Acara yang dimulai pukul 09:00 dibuka oleh sambutan Ketua Yayasan Qamar Al Didin Komarudin, S.Pd, M.M. Beliau menyampaikan kepada Siswa/i di PKBM kejar paket B bahwa “Perkembangan teknologi informasi haruslah dikuasai oleh para peserta didik guna meningkatkan kompetensi dan bersaing di dunia industri nanti.”

Ketua kelompok kegiatan pengabdian masyakat, Dicky Hariyanto, M.Kom mengatakan “Peran serta para Dosen / Pendidik untuk meningkatkan kompetensi masyarakat khususnya dibidang teknologi informasi sangatlah penting untuk daya saing masyarakat di era disrubsi”. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini Dicky bersama rekan-rekan Dosen lainnya antara lain Abdul Hamid, M.Kom, Rachmat Suryadithia, M.Kom, Hilda Rachmi, M.Kom, Enok Tuti Alawiah, M.Kom dan Helina Apriyani, M.Pd memberikan pelatihan berupa pembelajaran matematika dengan menggunakan Microsoft Excel 2010 dimulai dari pengenalan dasar, fungsi dan formula yang ada di Ms. Excel 2010.

Nining salah satu peserta mengatakan “Pelatihan ini sangat menarik dan menambah pengetahuan saya khususnya pada penggunaan Ms. Excel karena sebelumnya belum pernah mendapatkannya dibangku sekolah”

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan terjalin kerjasama yang baik antara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Yayasan Qamar Al Dien dengan Universitas Bina Sarana Informatika” tutup Didin Komarudin.