Senat Mahasiswa Nusa Mandiri Kramat 18 Adakan Santunan Anak Yatim & Lomba Anak Islami

Jakarta Bsi-News

Dalam memperingati Ramadhan 1440 Hijriah, Senat Mahasiswa Nusa Mandiri Kramat 18 menyelenggarakan acara “Santunan bagi anak yatim & Lomba anak islami” pada Rabu (22/05) yg bertempat di kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat lantai 2 ruang 202 Jakarta. Dalam acara ini Sema Nusa Mandiri telah mengundang 50 anak yatim dan 20 anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) terdekat.

Dengan mengangkat tema 'Nuansa Memberi untuk Negeri', acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar lingkungan sekitar kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat 18 serta untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif. "Selain itu kegiatan ini merupakan rasa syukur sivitas akademika dan karyawan STMIK Nusa Mandiri bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu," ucap Septi, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

Setelah pembukaan acara oleh Muhammad Ashari dan Amanah Dzulhajah selaku MC, lomba anak-anak yang terdiri dari lomba adzan dan kaligrafi dimulai sekitar pukul tiga sore. Acara selanjutnya adalah persiapa berbuka yang dimulai dari sambutan ketua STMIK Nusa Mandiri,  Dr. Dwiza Riana, SSi, M.Kom, MM, dan siraman rohani dari Ustadz Ahmad.

Selepas berbuka, para anak yatim diberikan santunan dan bingkisan berupa tas yang berisi alat tulis. Dwiza Riana menerangkan, "apa yang kami berikan saat ini mungkin belum besar. Tapi kami igin menunjukkan kepedulian kami pada masyarakat sekitar, khususnya pada anak yatim." Dia melnajutkan bahwa kepdulian sosial seperti ini tetap kami jaga dan tularkan pada para mahasiswa kami, terutama yang bergabung dalam Senat Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Kramat 18 yang menjadi panitia dalam kegiatan ini.