STMIK NUSA MANDIRI LAKSANAKAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA BAGI PARA MAHASISWANYA

Jakarta Bsi-News

Pada pertengahan dan akhir bulan Mei 2019, STMIK Nusa Mandiri kembali menggelar Sosialiasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di dua kampusnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2019 di kampus  STMIK Nusa Mandiri Kramat 18  dan 24 Mei 2019 di kampus STMIK Nusa Mandiri Warung Jati. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari tujuh puluh peserta dari kalangan mahasiswa kampus Nusa Mandiri berbagai kampus yang tersebar di jabodetabek.

Kegiatan yang dilaksanakan  di kampus  STMIK Nusa Mandiri Kramat 18 diisi oleh Nurmalasari, M.Kom dan Umu Radiyah, S.Kom, M.Eng. Para peserta dari mahasiswa kampus tersebut  terlihat antusias mengikuti penjelasan dan arahan yang diberikan oleh para pemateri sejak awal hingga kegiatan berakhir. Pada bagian diskusi, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tahu lebih lanjut mengenai PKM yang dibawakan.

“Para peserta sangat tertarik dengan kegiatan yang dilaksanakan sehingga acara berlangsung menarik sejak awal hingga akhir,” ujar Umu yang menjadi salah satu pemateri.

Antusiasme tidak hanya terlihat pada peserta di Kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat 18 saja, para peserta yang mengikuti Sosialisasi PKM di Kampus Warung Jati, Ragunan, juga tidak kalah semangat. Para peserta di sini justru tidak hanya berasal dari kampus Warung Jati saja, tapi dari kampus Margonda dan Cengkareng.

“Saya sangat ingin mengetahui dan mengikuti PKM ini sehingga saya mengikuti acara ini di kampus Warung Jati ini,” tutur Gilang yang yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika kampus STMIK Nusa Mandiri Margonda.

Selain penyajian materi PKM oleh Arif Hidayat, SS, M.Hum dan Sidik, M.Kom, para peserta sosialisasi juga dikunungi oleh para penerima hibah PKM tahun ini. Mereka memberikan semangat, trik dan pencarian inspirasi untuk membuat proposal PKM yang dapat menarik perhatian sekaligus inovatif.  (AFT)