“Handling Documents with Office Stationery”

Sertifikasi Kompetensi Bantex Program Studi Administrasi Perkantoran

Jakarta Bsi-News

Senin, 1 Juli 2019 Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan sertifikasi kompetensi “handling documents with office stationery” di Aula Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kalimalang. Kegiatan ini diperuntukan untuk mahasiswi program studi administrasi perkantoran semester IV (empat), dimana acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari workshop yang telah diadakan oleh program studi administrasi perkantoran sebelumnya. Mahasiswi yang hadir sebanyak 69 mahasiswi, dimana mahasiswi-mahasiswi tersebut berasal dari kampus Margonda, kampus Salemba 45, dan Kampus Jatiwaringin.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kaprodi Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis yakni Bapak I. Ketut Martana, S.Sos., M.M, selanjutnya sambutan dari perwakilan asesor PT. Bino Mitra Sejati (Bantex) yakni Bapak Agus Suhaila, S.Pd., S.E., MM, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Ferry Faried selaku Manajer Marketing PT. Bino Mitra Sejati (Bantex). Beliau menjelaskan mengenai nama dan fungsi peralatan perkantoran.

Mahasiswi dibagi dalam 4 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdapat 1 asesor penguji. Adapun nama-nama asesor yang dikirimkan oleh PT. Bino Mitra Sejati (Bantex) untuk kegiatan sertifikasi kompetensi ini  adalah Ibu Eka Putri Handayani, S.Pd., M.M, Ibu Chusminah, S.E., M.S.M, Ibu Eulin Karlina, S.Pd., M.M, dan Bapak Agus Suhaila, S.Pd., S.E., M.M. Setelah pembagian kelompok mahasiswi melakukan pengisian form biodata, mengklasifikasikan surat-surat yang telah dipersiapkan, melakukan ujian sertifikasi kompetensi yang diawali dengan ujia soal PG, Essay, praktek dan wawancara.

Maka, dengan adanya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, diharapkan mahasiswi program studi administrasi perkantoran dapat memperoleh wawasan mengenai kompetensi dalam sistem pengarsipan yang kelak dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. (Rahajeng Saraswati)