“ Certification Of English Prediction Test For TOEFL “

Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jakarta Bsi-News

Selasa (02/07/19) Program Studi Administrasi Bisnis dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta menyelenggarakan TOEFL Test bagi mahasiswa/i semester 6. Lembaga Bahasa Inggris (LBI) Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta sebagai fasilitator dalam kegiatan  tes TOEFL.

TOEFL Test diwajibkan bagi mahasiswa/I Program Studi Administrasi Bisnis sebagai bekal dalam mencari pekerjaan, melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, baik dari dalam maupun luar negeri, dan memperoleh beasiswa. Sertifikat TOEFL itu sendiri merupakan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). SKPI yang merupakan salah satu bukti kompetensi mahasiswa dalam kemampuan berbahasa Inggris.

Perwakilan Lembaga Bahasa Inggris yang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini  yaitu, Jimmi, M.Pd , Ary Iswanto Wibowo, SS., M.Pd, dan Yanti Rosalinah, S.S., M.Pd. Acara diawali dengan menjelaskan mekanisme sebelum tes dimulai. Hal-hal apa saja yang dibolehkan dan tidak diperbolehkan sebelum, selama, dan setelah tes berlangsung. Tes TOEFL yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Inggris dilaksanakan dengan metode PBT (paper-based Toefl). Test dilakukan dengan total waktu 135 menit yang terbagi dalam tiga jenis soal, yaitu Listening, Structure and Written Expression, dan Reading. Selama tes berlangsung mahasiswa wajib berkonsentrasi penuh dengan soal yang diberikan.

Diikuti oleh hampir 620 peserta dan dibantu oleh beberapa staff prodi dan tim kegiatan, membuat tes ini berlangsung dengan nyaman dan lancar. Sebagai penutup, moderator sekaligus pengawas TOEFL Test memberi masukan kepada mahasiswa/i agar terus mengasah kemampuan dalam Berbahasa Inggris.(Astrilyana)