Pengenalan Perangkat Komputer Dan Pelatihan Microsoft Office

Bekasi Bsi-News

Tugas  utama seorang dosen adalah menjalankan Tri darma Perguruan Tinggi yang salah satunya melakukan pengabdian masyarakat. Di setiap semester dosen dituntut melaksanakan kegiataan tersebut, begitu juga dengan para dosen dari Jurusan Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika yang melakukan pengabdian dengan melibatkan para mahasiswa dan remaja karang taruna RW 022 Bekasi. Melalui PPPM Universitas Bina Sarana Informatika, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses, 01/06/2019

Pelatihan yang mengambil tema pengenalan perangkat komputer dan pelatihan Microsoft office  pada tanggal 28 April dan 04 Mei 2019  bertempat di Gedung Karang Taruna RW 022 Bekasi. Pelatihan ini dimulai sejak pukul 09.00 wib s/d 15.00 wib.  Di buka oleh Ibu Ayu Azizah, SE., MM sebagai Ketua Pelaksana Kegiataan pengabdian masyarakat, dan Ibu Indria Widyastuti, SE.M.Si sebagai Tutor pelatihan menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan. Selama dua hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai pengenalan perangkat komputer dan pelatihan microsoft office.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar para remaja mempunyai pengetahuan yang memadai mengenai perangkat komputer, mampu mengaplikasikan MS Word untuk pembuatan dokumen dan penyusunan berbagai laporan, serta kemampuan untuk mengaplikasikan MS Excel untuk menyusun data mengenai kegiatan remaja dan pembuatan Laporan Penggunaan Kas karang taruna. (AZZ)