“Pelatihan PPH Badan Menggunakan Vb.Net Pada Koperasi KWARTAB Depok”

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Program Studi Akuntansi (S1)

Depok Bsi-News

Pemenuhan kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah bentuk kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh suatu Perguruan Tinggi dengan cakupan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Sistem Akuntansi (S1), mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Materi : “Pelatihan PPH Badan Menggunakan Vb.Net Pada Koperasi KWARTAB Depok”.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 April 2019 bertempat di Koperasi KWARTAB Depok tepatnya berlokasi di Jln. H. Usman RT 02 /RW 03 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Depok  acara dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Pelatihan diberikan kepada Staf Koperasi KWARTAB Depok dengan jumlah total peserta berjumlah  25 orang.

Kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar dan disambut dengan sangat antusias oleh para peserta. Peserta merasakan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk menunjang tugas kerja mereka terutama dalam hal penguasaan perhitungan PPH Badan usaha dengan menggunakan aplikasi VB.Net, sehingga mereka para staf KWARTAB menginginkan pelatihan seperti ini lagi yang berkesinambungan.

Pada akhir acara, ketua Yayasan Koperasi KWARTAB Depok yaitu bapak Marthias, M.Kom, sebagai wakil dari peserta memberikan sambutan penutup yang berisi ucapan terima kasih kepada para tutor yang telah memberikan ilmu dan pengajaran yang baik. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara para peserta dan tutor.