“Teknik Melamar Kerja dan Interview”

Jakarta Bsi-News

Kamis 4 Juli 2019 telah berlangsung seminar teknik melamar kerja dan interview yang dihadiri oleh mahasiswa Administrasi Bisnis Semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta. Acara ini dilaksanakan di Aula Kampus UBSI Jatiwaringin lantai lima. Seminar yang dimulai pukul 8.00 sampai dengan pukul 16.30 ini menghadirkan Co.Founder PT Mitra Pembelajar, Bapak Hendry Bun sebagai narasumber.

Seminar yang diikuti oleh 6 kampus yang terdiri dari kampus Jatiwaringin, Kampus Dewi Sartika, Kampus Margonda, Kampus Salemba, Kampus Fatmawati, dan Kampus Cengkareng, dengan jumlah peserta yang hadir 549 mahasiswa yang terbagi menjadi 3 sesi. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC, setelah itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan dari ketua Program Studi Administrasi Bisnis yakni Bapak I Ketut Martana S.Sos, M.M, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dengan PT Mitra Pembelajar, dan pemberian Souvenir.  Selanjutnya pemaparan seminar dari narasumber dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Bapak Hendry membuat mahasiswa menjadi semangat dan antusias. Dalam seminar tersebut, Bapak Hendry melatih mahasiswa yang hadir untuk membuat Curriculum Vitae yang baik dan benar, menyusun dokumen yang harus dipersiapkan ketika melamar pekerjaan, serta beberapa teknik dalam menjawab pertanyaan ketika interview dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan adanya seminar teknik melamar kerja dan interview ini, mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UBSI mendapatkan tips dan trik dalam melamar kerja dan interview sebagai bekal nanti setelah lulus dari perkuliahan. (FNF)