PENGENALAN IT PADA WARGA DILINGKUNGAN RPTRA CIPINANG BESAR SELATAN

Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika fakultas Teknologi Informasi  Program studi Teknologi Komputer telah melaksanakan pengabdian masyarakat khususnya untuk warga dilingkungan sekitar RPTRA Cipinang Besar Selatan. Pengabdian ini dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 23 dan 30 Maret 2019 jam 08.00-12.00. Dalam pengabdian kami kali ini berfokus pada pengenalan Microsoft office khususnya Microsoft word.

Tujuan dari pelatihan yang kami laksanakan di aula RPTRA Cipinang Besar Selatan guna memperkenalkan manfaat IT khususnya Microsoft word dalam hal pembuatan proposal, laporan dan lain-lain yang insya allah akan berguna pada pengurus maupun masyarakat sekitar yang ingin belajar dan menambah ilmu pengetahuan.

Materi yang kami sampaikan adalah latihan cara mengetik, membuat table, membuat halaman, Judul, Margin, Rata Kanan Kiri Tengah, Jenis Tulisan, Cara Save dan Save As, Buka dan Tutup dokumen. Peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada tutor dan anggota tutor.

Harapan yang kami inginkan agar pengurus RPTRA maupun masyarakat sekitar mampu mengoperasikan komputer dengan baik dan benar serta mampu mengaplikasikan microsoft word sesuai dengan kebutuhan yang ada. 

Melalui cara inilah Dosen Universitas Bina Sarana informatika Program Studi Teknologi Komputer mengabdikan dirinya untuk masyarakat di sekitar RPTRA Cipinang Besar Selatan. Ketua pelaksana dalam kegiatan Pengabdian ini Ricki sastra memaparkan bahwa kegiatan ini nantinya akan bersifat kontinyu dan terus memberikan ilmu yang bermanfaat dalam bentuk pengajaran untuk masyarakat seluruh Indonesia.