Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Medali Pada Kejuaraan TKC 2019

Tasikmalaya Bsi-News

Kontingen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya berhasil meraih juara tiga pada kejuaraan Tugu Kujang Championship (TKC) Open Turnament 2019, Senin (28/07/2019).

Gelar tersebut berhasil diraih Yoga Muhammad Andhika yang merupakan mahasiswa aktif UBSI Tasikmalaya Program Studi Sistem Informasi.

Yoga mengatakan sebenarnya ia berambisi meraih juara 1 pada kejuaraan ini, namun ia harus puas dengan raihan medali perunggu di posisi ketiga pada turnamen yang di selenggarakan di Gedung GWW kampus IPB Dramaga Bogor dari 26 hingga 28 Juli 2019 ini.

“Raihan ini mengharuskan saya untuk lebih giat dan rajin berlatih. Tentu saya ingin menjadi yang terbaik dengan meraih juara 1. Hasil ini belum maksmal, namun saya tidak menyerah,” kata Yoga.

Atas raihan tersebut, Yoga berhasil mengumpulkan total 4 medali untuk UBSI Tasikmalaya di bidang beladiri pencak silat di semua turnament yang diikutinya.

Sementara Wakil Rektor II bidang non Akademik UBSI, Suharyanto M.Kom mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih Yoga. Ucapan terima kasih pun tak lupa ia sampaikan.

“Bukan kali ini saja Yoga meraih medali di kejuaraan silat. Hampir setiap kejuaraan yang ia ikuti selalu mendapat medali. Saya bangga dan mengucapkan terima kasih karena Yoga telah mengharumkan almamater UBSI, khususnya UBSI Tasikmalaya,” katanya.

Kedepannya Suharyanto berharap agar Yoga terus meningkatkan prestasinya agar dapat raihan yang maksimal.

“Semoga kedepannya akan bisa meraih hasil maksimal. Tentunya perlu lebih giat lagi berlatih. UBSI akan selalu medukung mahasiswanya yang ingin berprestasi, seperti Yoga ini” jelasnya.