SOSIALISASI PEMBELAJARAN ONLINE (E-LEARNING) DAN KONSEP PKL / MAGANG

Depok Bsi-News

Dalam rangka menghadapi era milenial Program Studi Sistem Informasi Akuntansi melakukan sosialisasi perkuliahan E-Learning kepada mahasiswa mahasiswi kampus UBSI Margonda dan Fatmawati. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para mahasiswa diberikan pengarahan mengenai perkuliahan E-Learning. Kegiatan sosialisasi E-Learning ini dilakukan guna meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di Kampus Universitas BSI, dalam proses sosialisasi ini para mahasiswa dituntut untuk dapat menjalankan aktifitas pembelajaran diantaranya absensi perkuliahan, mengerjakan tugas/quis, melakukan diskusi forum, melaksanakan UTS dan UAS yang dilakukan secara online di laman www.bsi.ac.id dengan baik di sistem E-Learning ini.

Sosialisasi E-Learning ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa mahasiswi, dimana proses pembelajaran jarak jauh ini sangat memudahkan interaksi antara dosen dan mahasiswa. Di dalam system E-learning ada forum diskusi dan live chat yang dapat dilakukan secara langsung apabila mahasiswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan dengan cara bertanya melalui media forum atau live chatt tersebut.

e-learning adalah media yang dapat digunakan sebagai penghubung antara mahasiswa dengan sumber belajar (database matakuliah) yang secara fisik terpisah atau bahkan berjauhan, namun dapat saling berkomunikasi, berinteraksi, dan berkolaborasi baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Proses pembelajaran E-Learning yang ada di Universitas BSI dilakukan secara formal dengan menggunakan kurikulum, silabus, dan materi perkuliahan yang disajikan dalam setiap pertemuan.

Selain sosialisasi E-Learning, disampaikan juga mengenai program Magang mandiri dan magang bersertifikat mahasiswa. Mahasiswa diarahkan mengenai alur magang atau Praktek kerja lapangang dari mulai pengyusunan proposal magang, proses magang, sampai pembuatan laporan Praktek Kerja Lapangan.  //Haryani