UBSI Tegal menggelar Seminar Kemerdekaan Digital

Tegal Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika menyambut Kemerdekaan RI ke-74 dengan menggelar Roadshow Seminar Kemerdekaan Digital dengan mengusung tema “Menjadi Insan Kreatif Indonesia...? Siapa Takut!!!. Seminar Kemerdekaan Digital dilaksanakan di enam Kampus Universitas Bina Sarana Informatika. Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal adalah kampus ke tiga yang menyelenggarakan seminar tersebut. Seminar ini berlangsung di Hotel Premier Kota Tegal Jawa Tengah, Kamis (7/8) dengan diikuti oleh Guru dan Siswa-Siswi se-Kota dan Kabupaten Tegal.

 Pada acara ini menghadirkan dua narasumber, pertama yaitu Agung SR beliau merupakan Founder Dunia Halal & Infaq Wakaf Blockchain. Pembicara kedua yaitu Koko Widiantara beliau adalah Foodpreneur & Founder Kubiko Event Organizer. Acara ini mengundang siswa dan siswi SMA/SMK dan Guru se-Kota dan Kabupaten Tegal.

Seminar kemerdekaan ini dibuka oleh Bpk Warjiyono, M.Kom Selaku Kepala Kampus Unversitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal. Beliau Menyambut peserta dan menyampaikan ucapan Terimaksih Atas kehadiran para peserta sehingga acara dapat berjalan dengan sukses.

Narasumber pertama, Agung SR memaparkan tentang betapa pentingnya kita menjadi seseorang yang kreatif. Cara untuk mengasah kreatifitas adalah melakukan hal yang berbeda dengan orang lain. Dengan perbedaan yang tidak dimiliki orang lain, disitu kita nanti akan mudah diingat oleh banyak orang.

Pemaparan dari narasumber kedua oleh Koko Widiantara menyampaikan tentang pemanfaatan mendia sosial sebagai sarana membuka dan memasarkan bisnis kita, baik berupa berjualan barang ataupun jasa. Media sosial sekarang merupakan “ladang” dimana hampir setiap menit orang membukannya, sehingga mempromosikan usaha kita di media sosial dengan konten yang menarik merupakan cara yang efektif, tutur Mas Koko sapaan akrabnya.

“Dengan seminar ini, saya lebih memahami dunia digital yang bias dimanfaatkan untuk mengelola dan mengembangkan bisnis. Sehingga menjadi referensi saya untuk berwirausaha nantinya”. Kesan dari Windi Amalia (Siswi SMK N 1 Dukuhturi).

“Disini saya bisa mendengar cerita dari orang-orang yang sudah berpengalaman seperti Mas Agung dan Mas Koko. Dari cerita itulah saya menjadi termotivasi untuk kedepannya”. Kesan dari Eka (Siswa SMK Al Irsyad Tegal).

“Seminar kemerdekaan digital ini adalah wujud kepedulian UBSI terhadap generasi milenial di Indonesia dalam menghadapi perkembangan digital saat ini. Kedepannya, UBSI juga akan mengadakan seminar Pemuda Digital, dan seminar-seminar lainnya dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk generasi milenial dalam menggunakan media sosial”. Tambah Warjiyono.