UBSI Pontianak Berbagi Ilmu dengan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Yayasan Qamar Al-Dien, Bogor

Bogor Bsi-News

Hari Minggu, 24 Maret 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di PKBM Yayasan Qamar Al-Dien di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng Bogor yang bekerjasama dengan para dosen pengajar dari Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 di gedung kelas PKBM yang dihadiri oleh 30 peserta warga desa binaan. Kegiatan ini di buka dengan sambutan ketua Yayasan Qamar Al-Dien Bpk Didien kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat Bpk Priyono dan juga selaku perwakilan para dosen pengajar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai pelatihan desain dengan membuat template surat menyurat menggunakan Adobe Photoshop 7.0. Karena peserta merupakan kalangan warga binaan yayasan yang terbiasa membuat surat menyurat melalui aplikasi MS. Word, maka dari itu diharapkan dengan pelatihan ini dapat menambah kemampuan dalam mendesain, mendekorasi dan mempercantik suatu makalah, proposal atau surat menyurat yang akan dibuat agar lebih menarik.

Kegiatan ini disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian pemaparan materi oleh pengajar. Kegiatan berjalan dengan lancer sampai diakhir acara ditutup dengan diskusi kecil mengenai materi yang diberikan dan pembagian konsumsi.

Berbagi dan bersilaturahmi melalui pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan semakin mendekatkan Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak dengan masyarakat sekitar dan banyak hal baik yang bias tercipta melalui kegiatan ini.