PELATIHAN ADMINISTRASI ORMAWA UBSI 2019

Jakarta Bsi-News

Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) merupakan suatu wadah yang ada pada setiap perguruan tinggi untuk proses pengembangan bakat dan minat bagi mahasiswa. Dalam setiap kegiatannya Ormawa diharuskan memahami tentang proses keadministrasian guna menghasilkan suatu sistem pemberkasan data yang baik dan terarah. Diperlukan kemampuan dalam administrasi bagi setiap anggota yang ada dalam Ormawa. Sejalan dengan itu Bagian Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan acara Pelatihan Administrasi Ormawa UBSI 2019 pada Rabu (21/8/2019) di kampus UBSI Jatiwaringin. Acara yang berlangsung seharian itu dihadiri lebih dari 30 orang perwakilan hari Ormawa UBSI yang terdiri dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA).

Tampil sebagai pemateri dalam acara tersebut Slamet Heri Winarno, SE, MM dan Cep Adiwihardja, M.Kom. Pada pemaparannya Slamet Heri  mengedepankan tentang pentingnya tiap-tiap anggota organisasi memahami tentang ilmu administrasi yang menjadi pedoman bagi mereka untuk membuat dan merencanakan kegiatan-kegiatan. Para peserta dibuka cakrawala pemikirannya tentang organisasi yang berkualitas yang ditentukan oleh bagaimana menciptakan sistem administrasi yang baik. Sistem keadministrasian yang ada di Ormawa tidak hanya terbatas pada pembuatan proposal, LPJ dan surat lainnya, namun juga bagaimana me-manage sumber daya lain dalam sistem administrasi Ormawa. Pada kesempatan itu juga diadakan sosislisasi tentang kegiatan Seminar Motivasi 2019 oleh Ibnu Dwi Lesmono, yang memaparkan tentang seputar kegiatan penyambutan mahasiswa baru UBSI 2019.

Acara dilanjutkan dengan workshop oleh Cep Adiwihardja yang mempraktekkan bagaimana cara pembuatan dan penyusunan proposal, surat menyurat dan pembuatan laporan. Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara pelatiahan ini. Diharapkan acara sepert ini akan memmberikan bekal bagi Ormawa khususnya dari segi keadministrasian mereka dalam mengelola organisasi ke depannya. (smh)