“Pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Pajak ”

Kunjungan Studi Banding Prodi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika  Ke Prodi

Administrasi Perpajakan Universitas Indonesia

Jakarta Bsi News

Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2019, Program Studi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kunjungan Studi Banding ke Program Studi Vokasi Administrasi Perpajakan  Universitas Indonesia.  Kunjungan studi banding ini diwakili oleh 6 dosen Manajemen Pajak yaitu Ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM Selaku Kaprodi Manajemen Pajak, Bapak Sumanto, Bapak Lukmanul Hakim, Bapak Saefudin, Ibu Sri harjunawati dan Ibu Hartanti. Berangkat dari Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Dewi Sartika B pukul 06.30 dan sampai di gedung vokasi Universitas Indonesia pukul 08.30. Acara dimulai tepat pukul 09.00 yang dilaksanakan di lantai 5 ruang 502 vokasi Universitas Indonesia, dalam kesempatan ini rombongan dosen Manajemen Pajak disambut dengan baik Oleh Bapak Arie Widodo,SE,M.SM selaku Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan Universitas Indonesia dan beberapa dosen di vokasi Program Studi yaitu Ibu Titin F Nur, Ibu Fitria Arianty, Ibu Elsie Sylviana Kasim, Ibu Hadining Kusumastuti dan Bapak Thesa Adi Purwanto. Acara dimulai dengan sambutan kedua belah pihak yaitu sambutan dari Ibu Eka Dyah Setyaningsih yang menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan studi banding dan dilanjutkan Oleh Bapak Arie Widodo selaku pimpinan program studi.

Kunjungan Studi Banding ini bertujuan untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman dalam mengelola kurikulum administrasi perpajakan dan sertifikasi kompetensi . Bapak Arie Widodo menjelaskan secara detail mengenai pengelolaan dan pengembangan kurikulum Administrasi Perpajakan Universitas Indonesia. Diawal dijelaskan mengenai visi misi program studi, kemudian fasilitas akademik, dosen yang dimiliki, kurikulum yang dipakai dan sertifikasi kompetensi mahasiswa dan kegiatan-kegiatan akademik. Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi tidak hanya berhubungan dengan kurikulum atau pendidikan saja, namun mengarah ke Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu tentang pengabdian masyarakat dan penelitian yang telah dilakukan.

Tepat pukul 13.30 acara ditutup dengan sesi foto dan penyerahan Cinderamata dari kedua belah pihak yang diwakili pimpinan program studi masing-masing dan rombongan diantar oleh salah satu dosen vokasi administrasi perpajakan untuk melihat beberapa ruangan yang dipakai/fasilitas yang menunjang dalam pengajaran di program vokasi Administrasi Perpajakan  Universitas Indonesia seperti Labotorium pajak dan ruang peradilan pajak. Semoga dengan adanya kunjungan studi banding ini bisa menjadikan output prodi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Infomatika lebih berkualitas.