LSP Akademi BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer

Banyumas  Bsi-News

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Akademi Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Skema Programmer untuk mahasiswa-mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut diselenggarakan di UBSI Kampus Kabupaten Banyumas selama 6 hari, yaitu tanggal 26-30 Agustus dan 2 September 2019.

Ragil WIjianto, selaku Kepala Kampus mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan LSP dalam menyelenggarakan kegitaan ini.

“Kami telah bekerjasama dengan LSP Akademi BSI untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Tidak hanya di tahun ini saja, tetapi akan kami selenggarakan tiap tahunnya” kata Ragil

Ragil mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh hampir semua mahasiswa-mahasiswi semester 4 Program Studi Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknologi Informasi UBSI Kampus Kabupaten Banyumas.

“Walaupun kegiatan ini baru pertama kali diadakan, namun antusias mahasiswa khususnya semester 4 Program Studi SI dapat dibilang cukup tinggi. Terbukti lebih dari 100 mahasiswa mengikuti sertifikasi” ungkap Ragil

Eva Argarini Pratama selaku Ketua Program Studi SI menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan bukti tertulis berupa sertifikat kompetensi bahwa mahasiswa-mahasiswi telah kompeten dalam skema programmer.

“Sertifikat kompetensi yang didapat para mahasiswa nantinya akan sangat berguna sebagai dokuman pelengkap di dunia karir karena di era 4.0 ini hampir semua perusahaan mengutamakan kemampuan atau skill karyawannya. Selain itu juga dapat digunakan sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI)”  tambah Eva.

Pada sertifikasi kali ini Asesor yang ditunjuk oleh LSP Akademi BSI berjumlah tiga orang. Sedangkan peserta sebanyak 137 mahasiswa.

“Dari hasil sertifikasi kompetensi tahun ini, 74 mahasiswa dinyatakan Kompeten dan lainnya dinyatakan Belum Kompeten.” ungkap Eva