Studi Banding Kunjungan Studi Banding Prodi Manajemen Pajak Ke Tax Centre FIA Universitas Indonesia

Depok Bsi-News

 

Program Studi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Rabu, 11 September 2019 melaksanakan kunjungan Studi Banding ke Tax Centre FIA Universitas Indonesia.  Kunjungan studi banding ini diwakili oleh 6 dosen dilingkungan prodi manajemen Pajak yaitu Ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM Selaku Kaprodi Manajemen Pajak, Bapak Sumanto, Bapak Seno Sudarmono Hadi, IbuDinar Riftiasari, Ibu Sri harjunawati dan Ibu Hartanti. Berangkat dari Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Dewi Sartika B pukul 12.00 dan sampai di FIA Universitas Indonesia pukul 13.00. Bertempat di ruang rapat lantai 2 gedung M FIA Universitas Indonesia rombongan dosen Manajemen Pajak disambut dengan baik Oleh Ibu Dr. Titi Muswati Putranti, M.Si, selaku Wakil Ketua Tax Centre Universitas Indonesia.  Acara dimulai dengan sambutan kedua belah pihak yaitu sambutan dari Ibu Eka Dyah Setyaningsih yang menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan studi banding dan dilanjutkan Oleh Ibu Dr. Titi Muswati Putranti, M.Si selaku wakil ketua pengelola Tax Centre Universitas Indonesia.

Kunjungan Studi Banding ini bertujuan untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan Tax centre. Dalam Kesempatan ini Ibu Dr. Muswanti Putranti, M.Si menyampaikan profil Tax Centre Universitas Indonesia dari perkembangan Tax Centre UI, SDM, maupun berbagi pengalaman tentang kendala yang dihadapi. Tax Centre UI yang semula merupakan pusat kajian Departemen Ilmu Administrasi FISIP UI dengan program Jangka Pendek Aplikasi Akuntansi dan Perpajakan sekarang menjadi Tax Centre yang berkembang sebagai usaha Ventura. Adapun usaha/jasa layanan Tax Centre UI seperti penelitian/kajian Akademik, Konsultasi Perpajakan, Pelatihan Brevet Konsultan Pajak AB (Plus) dan C, Tailored Tax Courses, Pelatihan Pajak Internasional, Pembuatan Dokumen Transfer Pricing, Pelatihan Pajak bagi pemerintah, Pelatihan Sertifikasi Ahli kepabeanan, Pelatihan Pajak Reguler, Seminar/Lokakarya/Sosialisi/Diskusi, SOP Perpajakan, Pengembangan Data Base, CSR dalam Perpajakan dan lain-lain.

Tepat pukul 15.00 acara ditutup dengan sesi foto dan penyerahan Cinderamata dari kedua belah pihak yang diwakili Ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM selaku pimpinan program studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika dan Ibu Dr. Muswanti Putranti, M.Si selaku wakil ketua Tax Centre Universitas.   Rombongan Dosen Program studi Manajemen didampingi Ibu Dr. Muswanti Putranti, M.Si diantar untuk melihat ruangan dan fasilitas yang disediakan di Tax Centre Universitas Indonesia. Semoga dengan adanya kunjungan studi banding ini bisa dijadikan masukan Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Infomatika dalam mengelola dan mendirikan Tax Centre Universitas Bina Sarana Informatika.