UBSI Bekasi Memperkenalkan 5 Aplikasi Kepada Orang Tua untuk Menunjang Sinergisitas Ortu dan Kampus UBSI Bekasi

BINCANG KAMPUS ORANG TUA UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA KAMPUS BEKASI

Bekasi Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bekasi kembali menyelenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua pada tahun ajaran 2019-2020 dengan mengusung tema “Sinergisitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan yang Unggul di Era Digital”. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 di Aula Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bekasi. Pada pukul 08.00 – 12.00 WIB

Dan dihadiri oleh 80 orang tua mahasiswa baru Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bekasi. Kegiatan acara ini dimulai dengan registrasi peserta dan pembagian snack di depan ruang Aula. Setelah mendaftar peserta dipersilahkan masuk. Kemudian acara ini  dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka oleh MC yaitu Zulia Imami dan Aldo Okta Fernando.

Dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan Pimpinan Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Miwan K Hidayat, M.Kom. dalam sambutannya beliau menyampaikan agar orang tua ikut berkontribusi dalam mengontrol pendidikan anaknya di perkuliahan serta pengenalan aplikasi yang bisa digunakan orang tua dalam mengontrol pendidikan anaknya.

Untuk acara pembahasan materi, Ibu Rahayu Ningsih, M.Kom akan memimpin dan memoderatori sesi ini. Materi pertama disampaikan oleh Bapak Nicodias Palasara, M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Bekasi, membahas tentang bidang akademik yang dimulai dari perkenalan kampus, penghargaan yang diraih UBSI, system pembelajaran, sarana dan prasarana kampus, dan Mobile App yang terdiri dari M-Parent, M-Student, M-PMB, M-Staf, M-Repository. Tidak hanya itu, orang tua juga diminta untuk mencoba salah satu aplikasi tersebut yaitu M-Parent, dimana M-Parent salaing berfungsi untuk orang tua mengawasi perkembangan pendidikan anak-anaknya. Materi selanjutnya merupakan perwakilan dari Bidang Non Akademik yaitu Bapak Cep Adiwiharja, M.Kom yang  membahas tentang kemahasiswaan dan beasiswa serta prestasi-prestasi mahasiswa, organisasi mahasiswa dan pemberian Hibah Desa dari ristekdikti.

Pada penyampaian materi selanjutnya yang juga merupakan materi terakhir disampaikan oleh Ibu Verra Sofica, M.Kom selaku perwakilan dari BSI Career Center yang membahas mengenai career mahasiswa ke depannya, yang dapat dimulai sejak menjadi mahasiswa UBSI.

Sebelum acara berakhir moderator mengadakan sesi tanya jawab, kritik ataupun saran kepada orang tua. Antusias para orang tua melontarkan pertanyaan seputar akademik, karir dan juga beasiswa putra/I nya kelak di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bekasi dan lain sebagainya.

Di penghujung acara dilakukan pemberian souvenir dari pihak Universitas Bina Sarana Informatika kepada beberapa orang tua yang telah bertanya. Acara ditutup dengan foto bersama antara pengisi acara dengan  seluruh orang tua yang datang.

Dengan diadakannya Bincang Kampus ini diharapkan dapat menjalin kerja sama antara orang tua dan kampus untuk mencetak mahasiswanya menjadi lulusan unggul di Era Digital.