UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA KAMPUS KALIABANG MENGUNDANG ORANGTUA MAHASISWA BARU PADA KEGIATAN BINCANG KAMPUS

Bekasi  BSI-News

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kaliabang mengundang Orangtua Mahasiswa/i baru tahun akademik 2019/2020 pada kegiatan Bincang Kampus Bersama Orangtua yang diselenggarakan di kampus Kaliabang, Bekasi, 5 Oktober 2019. Kegiatan yang bertema Sinergitas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan Yang Unggul Di Era Digital. Hadir untuk memberi sambutan dan pembukaan acara yaitu Bapak Suparman HL, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi Universitas Bina Sarana Informatika, Suparman menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Orangtua/Wali Mahasiswa/i yang sudah berkenan hadir pada acara tersebut.

Pada rangkaian acara berikutnya yaitu pemaparan materi pertama oleh Dicky Hariyanto, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika kampus Kaliabang, Dicky mengatakan bahwa Bapak/Ibu Orangtua sudah tepat memilih kampus Universitas Bina Sarana Informatika sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi Putra-Putri-nya, karena Universitas Bina Sarana Informatika sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) baik institusi maupun program studinya. Dicky juga memperkenalkan aplikasi yang dikhususkan untuk para Orangtua Mahasiswa yang bernama My UBSI Parents untuk bisa dimanfaatkan kehadirannya oleh para Orangtua Mahasiswa. “My UBSI Parents ini sangat banyak fasilitasnya, para Orangtua bisa melihat jadwal kuliah putera-puteri nya, melihat nilai KHS, melihat informasi kegiatan akademik hingga pembayaran kuliah” tutur Dicky.

Pemaparan materi berikutnya disampaikan oleh Ade Suryadi, M.Kom selaku staff Wakil Rektor 2 bid. Non akademik yang menyampaikan tentang pentingnya peran mahasiswa di dalam organisasi kemahasiswaan. “Mahasiswa/i diharapkan dapat berkontribusi pada kegiatan kemahasiswaan baik dalam bentuk organisasi kemahasiswaan ataupun mahasiswa himpunan program studi” tutur Ade

Materi terakhir disampaikan oleh Muhammad Hilman, M.Kom selaku koordinator BSI Entreprenuer Center Universitas Bina Sarana Informatika kampus Kaliabang yang memaparkan tentang program kerja maupun kegiatan-kegiatan yang sudah terselenggara oleh BSI Entrepreneur Center. Muhammad Hilman mengatakan “selain berkarir didunia kerja, mahasiswa & alumni juga diberikan kemudahan untuk berwirausaha dengan mengikuti pelatihahan, seminar & event lainnya yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center sebagai wadah dari para pengusaha muda kampus baik mahasiswa aktif maupun alumni.”

Pada kesempatan itu dibuka sesi tanya jawab salah satunya adalah Bapak Rojak yang mendaftarkan Putrinya kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika di program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi yang bertanya bagaimana peluang kerja untuk lulusan dari program studi yang dipilih Putrinya tersebut setelah lulus. Kemudian dijawab oleh Dicky bahwa peluar karir untuk jurusan TI sangat besar karena hampir disemua perusahaan atau instansi baik pemerintah maupun swasta memiliki unit bidang Teknologi Informasi sehingga peluang kerja yang akan diperoleh sangat besar.

Selanjutnya pada sesi testimoni disampaikan oleh Ibu Ayu bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi khususnya karena diberikan gambaran tentang sistem pendidikan dan peluang karir maupun wirausaha bagi Putranya nanti ketika menempuh pendidikan di Universitas Bina Sarana Informatika.

Acara ditutup dengan foto bersama para narasumber, pimpinan dan orangtua mahasiswa sebagai dokumentasi kegiatan.

(DKH)