MAHASISWA UBSI RAIH MEDALI KEJUARAAN TAEKWONDO UIN CHAMPIONSHIP III 2019

Jakarta BSI- News

Kejuaraan Taekwondo UIN Championship III 2019 kembali digelar di gedung Anwar Musaddad, Cibiru, Bandung, tanggal 1-3 November 2019. Kejuaraan tingkat provinsi ini diikuti lebih kurang 1200 atlet yang berasal dari delapan perguruan tinggi yang ada di lima provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Yogyakarta dan Banten.

Misi membawa kemenangan menjadi tujuan utama dalam kejuaraan kali ini. Atlet-atlet taekwondo UBSI turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, sebanyak empat atlet UBSI mewakili DKI Jakarta berjibaku mengalahkan lawan-lawannya. Mengusung misi meraih prestasi dalam berbagai kelas, dua atlet UBSI berhasil menyabet medali perunggu. Mereka adalah Nurul Nadia (U-53 Kyorugi Putri), dan Juan Fachrizal (U-54 Kyorugi Putra). Keduanya merupakan mahasiswa UBSI dari program studi Sistem Informasi. Rasa puas terpancar dari wajah Nadia sesaat setelah pengalungan medali. “Bangga atas medali yang diraih walau hanya perunggu, namun kami berjuang hingga akhir dan berhasil mempersembahkan medali”, ujar Nadia.

Hal yang sama juga dikatakan Juan, kejuaraan kali ini memang dirasakan cukup berat dan persaingannya juga ketat. “Syukur pada Tuhan walaupun medali perunggu namun kami bisa mengalahkan lawan-lawan yang tangguh, ini akan jadi pengalaman kita agar bisa latihan yang lebih keras lagi”, lanjut Juan. 

Keikutsertaan atlet-atlet UBSI ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa atlet-atlet UBSI patut diperhitungkan di setiap even bergengsi, dan mampu membawa nama harum civitas akademika UBSI. Selamat !!