Leadership Inovatif di Era Globalisasi

Pengabdian Masyarakat Jurusan Administrasi Perkantoran

Jakarta Bsi-News   

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan kegiatan  dari salah satu unsur pada Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi Perkantoran untuk Semester ganjil tahun ajaran 2019 / 2020 ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 yang bertempat di Aula secretariat RT 008 RW 013 JL.pangkalan jati I Cipinang Melayu Kec. Makasar Jakarta Timur, dimana yang bertindak sebagai tutor dalam kegiatan ini adalah para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta Program Studi Administrasi Perkantoran yang juga dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Materi yang dibahas pada kegiatan ini adalah mengenai LEADERSHIP INOVATIF DI ERA GLOBALISASI bagi para pengurus dan anggota karang taruna serta ibu – ibu PKK RT 008 RW 013 JL.Pangkalan Jati I Cipinang Melayu Kec.Makasar Jakarta Timur. Dalam penyampaian materi  disampaikan bahwa pentingnya leadership atau kepemimpinan bagi para pengurus dan anggota karang taruna dalam hal proses pembelajaran bagi generasi muda millennial untuk mempersiapkan diri secara maksimal agar siap menghadapi tantangan zaman di era globalisasi ini, dimana pada era yang serba digital ini para generasi muda dituntut untuk tetap mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat sehingga tidak tergerus oleh roda zaman yang terus berputar.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai dengan penyampaian materi I oleh Ibu Yunidyawati Azlina,S.IP,M.Si selaku pembicara I mengenai “GENERASI PEMIMPIN MILENIAL”, kemudian dilanjutkan oleh BPK.Suparman Hilawu,S.Sos,M.Si selaku pembicara II mengenai “LEADER VS MANAJER”. Selain penyampaian materi  tentang kepemimpinan, pada kesempatan tersebut juga diberikan pelatihan melalui permainan role play tentang menjadi seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan kepada peserta yang  diberikan oleh tutor dibantu dengan para mahasiswanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab disertai dengan pembagian doorprize bagi para peserta acara. Sesi ini mendapatkan banyak respon dari peserta terlihat dari banyaknya peserta yang ingin menjawab pertanyaan yang diberikan  oleh para tutor.

Diakhir kegiatan Pengabdian Masyarakat, para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI Jakarta Program Studi Administrasi Perkantoran beserta mahasiswa dan  para peserta Pengabdian Masyarakat melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan,.