PELATIHAN PENGGUNAAN MS.POWER POINT BAGI STAFF DI YAYASAN PENDIDIKAN DAN KESEJAHTERAAN ISLAM AL-MUHAJIRIN

Jakarta BSI News

dengan mengambil lokasi di kelas Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin, Bogor. Kami melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Penggunaan Ms.Power Point Bagi Staff di Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al-MuhajirinKegiatan ini berlangsung mulai pukul  09.00 WIB – 11.45 WIB dan  diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika, Sabtu, 26 Oktober 2019. Adapun tutor pada kegiatan Pengabdian Masyararakat ini adalah  Bapak Endang Wahyudi M.Kom, yang  dibantu oleh para anggota tutor yang terdiri dari :  Ibu Lydia Salvina Helling SKom, MMSI, Ibu Ety Nurhayaty SE, MM, Ibu Rosmita S.Pd, MM, saudara Achmad Ibrahim dan saudari Mira Tania.

Acara dimulai dengan penyampaian teori tentang Ms.Power Point dan kegunaannya. Selama kegiatan, peserta terlihat sangat antusias, karena mayoritas peserta belum mengenal dengan baik penggunaan Ms.Power Point yang bisa mereka gunakan dalam proses penyampaian materi di kelas ataupun dalam rapat.

Setelah pelatihan ini, peserta diharapkan akan memahami bagaimana mempergunakan Ms.Power Point dalam membantu presentasi di kelas ataupun ruang rapat.

Diakhir sesi, kami mengadakan lomba kecil bagi peserta dalam membuat slide presentasi sederhana dengan Ms.Power Point untuk mengetahui seberapa pahamnya peserta akan materi yang disampaikan. Alhamdulillah, lomba kecil tersebut dimenangkan oleh Bu Hanifah S.Pd dan mendapat kenang-kenangan dari UBSI.

Pada akhir acara pelaksanaan pengabdian masyarakat ini  ditutup dengan do’a bersama, selanjutnya diadakan sesi foto bersama antara peserta,pengajar, dan tutor. Penyerahan souvenir diberikan kepada Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al-Muhajirin beserta Kepala Madrasah. Semoga program Pengabdian Masyarakat di semester ini semakin membawa kebaikan dan mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat .