Universitas Bina Sarana Informatika Berbagi Ilmu dengan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Khair, Jakarta

Jakarta Bsi-News

Hari Minggu, 26 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Khair yang bekerjasama dengan para dosen pengajar dari Universitas Bina Sarana Informatika, dari fakultas teknologi informasi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB di gedung sekolah TK Islam Al-Mawaddah yang dihadiri oleh 16 peserta terdiri dari para pengajar. Kegiatan ini di buka dengan sambutan ketua Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Khair yang diwakilkan oleh Kepala TK Islam Al-Mawaddah Ibu. Lisdayani, S.Pdi kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat Bapak Khairul Rizal, M.Kom dan juga selaku perwakilan para dosen pengajar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai pelatihan dengan materi dan tema “Pelatihan Cara Mudah Membuat Laporan Sekolah Menggunakan Microsoft Office”. Karena peserta merupakan kalangan guru pendidik yang sebagian menjabat sebagai staff administrasi maka selain mampu mengajar juga dituntut menguasai pembuatan laporan menggunakan MS. Word secara komprehensif. Namun kemahiran dalam penguasaan tersebut manjadi kendala yang selama ini dihadapi. Untuk menjembatani dan memberikan solusi tersebut diharapkan dengan adanya pelatihan ini peserta dapat merasakan manfaat dan dapat mengenal lebih jauh teknologi informasi untuk diimplementasikan disetiap lini kegiatan sekolah.

Kegiatan ini disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian pemaparan materi oleh pengajar. Pernyataan serupa juga disampaikan “Program pengabdian masyarakat ini sangat bagus dan memberi solusi bagi kami yang belum mahir tentang program komputer dan sangat berharap berlajut dengan materi-materi lainnya” ucap ibu Nur Hidayani S.Pdi salah satu perserta pelatihan.  Kegiatan berjalan dengan lancar sampai diakhir acara ditutup dengan diskusi kecil mengenai materi yang diberikan dan pembagian konsumsi.

Berbagi dan bersilaturahmi melalui pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan semakin mendekatkan Universitas Bina Sarana Informatika dengan masyarakat sekitar dan banyak hal baik yang bisa tercipta melalui kegiatan ini.