Character Building Dalam Menunjang Profesi Penyiar Radio Dengan Tema Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Bersama Mitra Nyaut Elgangga

Jakarta Bsi-News

Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI Jakarta telah melakukan pengabdian masyarakat bersama para pengurus pendengar radio Elgangga Bekasi dalam rangka melakukan pengabdian masyarakat untuk memenuhi Tridharma perguruan tinggi, dengan ini Universitas Bina Sarana Informatika bersama dengan Radio Elgangga Bekasi bekerja sama untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi Mitra Nyaut yaitu pendengar setia radio Elgangga Bekasi. Pada Hari Minggu 29 September 2019 yang diikuti oleh Mitra Nyaut Elgangga.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan registrasi peserta yang hadir dan kami memulai dengan pembacaan doa lalu sambutan dari ketua Agung Raharjo. Pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Agung Raharjo dan sebagai tutor adalah Tuty Mutiah dan dibantu oleh Geofakta Razzali, Faqihar Risyan, Jaka Atmaja serta Chepi Nurdiansyah, dan sebagai perwakilan dari mahasiswa Penyiaran, yaitu  Maxy Meidiansah Mingkid. Lalu dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat yang dengan pembahasan kami yang sedikit menjelaskan mengenai Pendekatan radio, Character Building Dalam Menunjang Profesi Penyiar Radio dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami sepakat untuk berkeja sama dalam mengadakan Pengabdian Masyarakat dikarenakan memiliki tujuan yang sama yaitu & Agar segala sesuatu yang dapat kami berikan, baik berupa informasi maupun ilmu pengetahuan maka sudah seharusnya kami membagikan sesuatu yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh kalangan masyarakat dan masyarakat mempunyai kewajiban untuk berperan aktif dalam komunikasi dan memanfaatkan aplikasi yang telah ada agar dapat berperan aktif dalam dunia penyiaran, utamanya Radio. Sebagai Dosen kami pun bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan dan penyuluhan dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya dengan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat”.

Acara berlangsung dengan baik dan dipenuhi oleh antusias dari masyarakat yang ingin lebih mengenal lebih dalam mengenai Radio dan segala sesuatu yang berhubungan dengan cara mudah mereka dapat mengakses aplikasi tersebut dan banyak diantara mereka yang mengajukan berbagai macam pertanyaan seputar Dunia Radio yang mulai berkembang dengan baik saait ini. Masyarakat yang hadir pun berasal dari usia muda hingga bapak-bapak dan ibu-ibu Kegiatan Pengabdian Masyarakat berakhir pada pukul 12.00 WIB diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir dan penyerahan plakat kepada radio Elgangga sebagai bentuk kerjasama.