UBSI Kampus Kota Pontianak Raih Dua Juara Sekaligus Dalam Lomba Penulisan Proposal PKM

Pontianak Bsi-News

Dua Tim PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) UBSI Kampus Kota Pontianak sukses meraih dua juara dalam “Lomba Penulisan Proposal PKM Tingkat Universitas Bina Sarana Informatika”. Dalam ajang yang diikuti oleh 45 tim dari seluruh Kampus Universitas Bina Sarana Informatika tersebut,  dua tim dari UBSI Kampus Kota Pontianak berhasil memperoleh juara 1 dan 3.

Tim UBSI Kampus Kota Pontianak yang berhasil meraih juara pertama adalah proposal PKM PIX App (Plants In The Box App). Tim yang mengusung jenis proposal PKM Karya Cipta ini beranggotakan 5 mahasiswa Semester 3 Program Studi Sistem Informasi. Terdiri dari Aditya Wahyudi sebagai ketua dan  Iffra Zifadin, Nunung Awaliyah, Teja Sukmana dan Zia Nabia sebagai anggota.

Sedangkan Tim UBSI Kampus Kota Pontianak yang berhasil meraih juara ketiga adalah proposal PKM Kerupuk DEBUS (Gedebong Pisang Maknyus).  Proposal PKM dengan jenis Kewirausahaan ini beranggotakan 3 mahasiswa semester 5 Program Studi Sistem Informasi. Terdiri dari Musliha sebagai ketua, Arizal dan Nova Indriyani sebagai anggota.

Dalam “Seminar Sukses Menyusun Proposal PKM Menuju Lolos Pendanaan DIKTI” yang digelar di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak Kamis, (31/10/2019), dilakukan sesi penyerahan hadiah kepada kedua pemenang. Hadiah diserahkan langsung oleh Eri Baru Pratama, M.Kom selaku Kepala UBSI Kampus Kota Pontianak. Juara pertama memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.1.500.000,- dan piagam penghargaan. Sedangkan, juara ketiga memperoleh uang tunai sebesar Rp. 500.000,-

“Merupakan suatu kebanggaan bagi UBSI Kampus Kota Pontianak mandapatkan 2 Juara. Ini merupakan awal bagi mereka untuk terus dapat bersaing dalam menciptakan inovasi-inovasi yang unggul dalam perkembangan era teknologi saat ini” Ujar Eri setelah penyerahan hadiah dilakukan.

Windi Irmayani SE, M.Kom selaku pembimbing penulisan proposal PKM PIX App menjelaskan bahwa PIX bermula dari tugas akhir mata kuliah mahasiswa hingga akhirnya beberapa kali mendapat mengakuan.

“Alhamdulillah, PIX App beberapa kali mendapat pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak. Semoga ini menjadi inspirasi untuk rekan-rekan mahasiswa lain, bahwasannya tugas akhir mata kuliah jika dikerjakan dengan serius dapat menjadi ladang prestasi” Jelas Windi

“Semoga dengan dua tim UBSI Kampus Kota Pontianak yang menjadi dapat memberikan motivasi mahasiswa lain dan semoga tim PKM yang kami bina dapat berlanjut ketingkat nasional” tambah Nurmalasari, SE, MM selaku pembimbing penulisan proposal PKM Krupuk DEBUS.