UBSI Peduli Banjir Beri Bantuan Korban Banjir Bekasi

Jakarta Bsi-News

Banjir yang terjadi diwilayah Jabodetabek sejak awal tahun 2020 lalu, telah meninggalkan duka dan derita bagi sebagian warga yang menjadi korban. Para korban yang terkena dampak banjir ini kini sangat membutuhkan bantuan  untuk memulihkan kondisi mereka terutama kebutuhan makanan, obat-obatan, pakaian dan tempat tinggal. BNPB, Pemda, instansi terkait dan sejumlah relawan tanpa henti menyalurkan bantuan kepada korban di daerah-daerah yang masih terdampak banjir di Jabodetabek. Upaya serupa juga dilakukan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang mendirikan Posko Peduli Banjir Jabodetabek, yang turut pula memberikan bantuan kepada korban banjir pada Minggu (5/1) di Pondok Gede Permai Jatiasih Bekasi yang menjadi daerah terparah akibat banjir awal tahun. Pemberian bantuan berupa makanan minuman, alat- kebersihan, pakaian dan perlengkapan bayi ini langsung dipimpin oleh Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Suharyanto, M.Kom berserta Kaprodi, Kepala Kampus, perwakilan UKM dan mahasiswa Voulenteer. “Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang menimpa Pondok Gede Permai ini, dan kami berharap apa yang kami berikan ini dapat mebantu meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban,” ujar Suharyanto.

Warga terlihat antusias menerima bantuan dari UBSI Peduli Banjir, dan berharap bantuan-bantuan lainnya juga dapat datang membantu mereka, karena pasca banjir mereka masih sangat membutuhkan makanan, pakaian bersih serta penerangan listrik. “Mewakili warga kami ucapkan terima kasih kepada BSI yang telah membantu kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terlebih setelah banjir surut kami masih harus berjuang memulihkan semua,” ucap salah seorang warga.

Selain di wilayah timur Jakarta, posko UBSI Peduli Banjir juga dibuka di beberapa titk seperti Bekasi, Ciledug, Cengkareng, Karawang, dan daerah lain yang terdampak banjir. Semoga apa yang telah UBSI Peduli berikan dapat mengurangi derita korban banjir di Jabodetabek ini.