UBSI PEDULI BERI BANTUAN KORBAN BANJIR JAKARTA BARAT

Jakarta Bsi-News

Banjir yang melanda Jabodetabek awal tahun 2020 telah berdampak pada tatanan sosial masyarakat, berbagai macam kerusakan dan kerugian menjadi derita bagi sebagaian korban terdampak banjir. Tak terkecuali yang rasakan oleh warga sekitar Kampung Pesakih Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres yang turut merasakan dampak banjir awal tahun dan meluapnya air di sungai Mookevart. Mereka terpaksa harus mengungsi di tempat-tempat pengungsian karena tempat tinggal mereka tidak dapat ditempati lagi akibat air yang meninggi. Banjir yang terjadi di Jakarta Barat ini juga telah memutuskan akses jalan menuju dan dari arah Daan Mogot yang terendam air setinggi pinggang orang dewasa, yang mengakibatkan terganggunyaaktivitas sosial warga di sekitar daerah itu.

Menyadari hal itu, tim relawan yang tergabung dalam UBSI Peduli kampus Cengkareng melaksanakan aksi pemberian bantuan kepada warga korban terdampak banjir di Kampung Pesakih Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres ini, berupa makanan, minuman, alat kebersihan, pakaian, cairan pembersih, obat obatan. Turut serta dalam aksi tersebut Kaprodi, Kepala Kampus, UKM dan HIMA. “Kita melakukan aksi ini dengan maksud untuk meringankan dan membantu saudara kita yang terkena musibah banjir khususnya di wilayah sekitar Cengkareng”, ujar Ibnu Dwi selaku koordinator UBSI Peduli Kampus Cengkareng.

Aksi UBSI Peduli ini mendapat sambutan yang hangat dari warga sekitar, mereka sangat senang dengan bantuan yang diberikan yang memang mereka butuhkan. “Kami merasa bersyukur karena masih ada yang peduli sama kami dan terima kasih atas bantuannya, ini akan sangat bermanfaat bagi kami saat ini”, ungkap salah seorang pengurus RT setempat. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis kepada perangkat wilayah untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga korban banjir yang membutuhkan. "Mudah-mudahan apa yang kita distribusikan bisa membantu meringakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan UBSI Peduli juga masih membuka posko bantuan untuk korban banjir di wilayah lain guna dapat menampung bantuan dari para penyumbang”, lanjut Ibnu.