Relawan UBSI Peduli Banjir Beri Bantuan Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor Sukajaya Bogor

Bogor Bsi-News

Hujan yang terjadi terus menerus di sebagian daerah di Jawa Barat khususnya Bogor berdampak pada terjadinya banjir bandang. Puluhan warga desa di Kecamatan Sukajaya Bogor menjadi korban dari bencana ini, kehilangan harta benda, terpisahnya sanak keluarga, serta terputusnya hubungan dengan dunia luar menjadi duka yang amat dalam bagi warga desa. Kondisi mereka yang terisolir sangat menyusahkan mereka dalam mendapatkan bantuan. Lumpuhnya komunikasi dan jalur jalan menghambat proses distribusikan bantuan.

Kamis (9/1/2020) tim relawan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Peduli Banjir kembali mengadakan aksi sosialnya dengan menyambangi Kecamatan Sukajaya Bogor Jawa Barat yang menjadi daerah korban banjir bandang dan longsor. Tim yang beranggotakan dosen, mahasiswa, BEM dan voulenteer UBSI ini dengan penuh semangat menembus daerah yang sulit terjangkau guna memberikan bantuan kepada warga desa Sukajaya. Koordinator UBSI Peduli A. Munanjar menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian kampus guna mengurangi kesusahan korban banjir bandang. “Kita di sini tim yang akan mendistribusikan bantuan kepada warga desa Sukajaya yang saat ini membutuhkan bantuan, walau akses susah dijangkau kita tetap semangat berangkat", ujar Munanjar.

Tim relawan UBSI Peduli berangkat menyusuri jalan-jalan yang terjal dan licin yang tertutup oleh tanah bekas longsor, sulitnya medan dan susahnya tim memasuki daerah terdampak longsor membuat tim berhenti di posko bencana yang ada di desa Jayaraharja Kecamatan Sukajaya Bogor, dan  diterima oleh Bapak Unus selaku kepala desa. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, selimut, makanan kering instan, obat-obatan, baju layak pakai dan perlengkapan pembersih rumah. “Kami bersyukur atas diberikannya bantuan ini yang memang kami sangat butuhkan sekarang, bantuan ini akan kami distribusikan kepada warga Sukajaya yang saat ini masih mengungsi semoga bisa meringankan beban kami”, ujar Unus

Kegiatan UBSI Peduli banjir ini akan terus dilakukan sebagai wujud sumbangsih dan rasa peduli civitas akdemika Universitas Bina Sarana Informatika terhadap berbagai bencana yang terjadi di tanah air.